Pantau Flash
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019
LIPI: Sampah Menumpuk Akibat Perilaku Masyarakat

5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Jika Mengonsumsi Cokelat Putih

Headline
5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Jika Mengonsumsi Cokelat Putih Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sama seperti cokelat gelap, cokelat putih juga menjadi salah satu favorit untuk sebagian orang. Cokelat putih terdiri dari cocoa butter, gula, serta susu yang padat. Cokelat putih merupakan bentuk cokelat yang paling rapuh dari semua cokelat dan tidak memiliki rasa cokelat.

Tak hanya cokelat gelap, cokelat putih juga sering digunakan untuk berbagai olahan makanan. Selain untuk menambah hidangan menjadi gurih, cokelat putih juga memiliki manfaat kesehatan lainnya lho. Dilansir Boldsky, berikut ragam manfaat yang didapat dari cokelat putih.

Baca juga: Jaga Kesehatan Otak Kamu dengan Konsumsi Makanan Bernutrisi Ini

1. Memiliki Kalsium

Ilustrasi (Pixabay)

Cokelat putih dibuat dengan susu, mengandung sekitar 169 miligram kalsium. Tubuh manusia membutuhkan kalsium untuk tulang dan gigi yang lebih kuat. Kalsium juga mendukung fungsi normal jantung, otot, dan saraf.

2. Antioksidan

Ilustrasi (Pixabay)

Cokelat putih berasal dari cocoa butter, yang dibuat dari tanaman kakao. Tanaman tersebut dikenal memiliki antioksidan seperti flavonoid. Karena sifat antioksidannya, cokelat putih meningkatkan kesehatan jantung dan juga membantu menurunkan tekanan darah.

3. Mencegah Hipertensi

Ilustrasi (Pixabay)

Cokelat putih mengandung banyak zat, terutama asam linoleat yang bermanfaat bagi tubuh, terutama pembuluh darah. Asam linoleat membantu dalam berfungsinya jantung yang memungkinkannya memompa darah, sehingga membuat detak jantung lebih stabil.

Baca juga: Menilik 5 Manfaat yang Didapat dari Buah Nanas

4. Mempertahankan Tingkat Kolesterol

Ilustrasi (Pixabay)

Makan cokelat putih akan menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Cokelat putih juga membantu penyerapan vitamin dari makanan yang dikonsumsi tubuh saat makan. Cokelat putih juga melindungi Anda dari penyakit jantung koroner.

5. Membantu Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Ilustrasi (Pixabay)

Sebuah penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa cokelat putih dapat mengurangi risiko kanker payudara. Itu karena kehadiran polifenol dalam cokelat yang bertindak sebagai antioksidan, yang mencegah pertumbuhan sel kanker.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: