Forgot Password Register

5 Menu Olahan Berbahan Dasar Kurma untuk Kudapan Berbuka Puasa

Ilustrasi kurma (Foto: Pixabay) Ilustrasi kurma (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kurma selalu identik sebagai makanan pembuka untuk membatalkan puasa. Kurma dianggap memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh yang telah berpuasa selama lebih dari 9 jam.

Namun jika kamu bosan mengonsumsi kurma secara langsung, tidak ada salahnya untuk mencoba mengkreasikan buah asal Timur Tengah ini. 

Baca juga: Ina Thomas Kasih Tips Bikin Obat Herbal untuk Radang Tenggorokan

Dilansir dari Thekitchn, berikut ini resep menu buka puasa berbahan dasar kurma yang bisa kamu coba di rumah:

1. Smoothies pisang kurma

Jika kamu menginginkan takjil yang lezat dan mengenyangkan, smoothies pisang kurma bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahan dasar untuk menu ini tentu saja pisang dan kurma, karena rasanya yang manis kamu tidak perlu lagi menambahkan gula. 

Cara membuatnya ialah campurkan satu buah pisang, tiga buah kurma, es batu dan susu cair tawar secukupnya ke dalam blender. Haluskan semuanya dan sajikan dalam keadaan dingin.

2Oatmeal kurma

Buat kamu pecinta makanan sehat dan penuh serat, oatmel kurma sangat cocok untuk mu. Makanan rendah kalori ini lebih nikmat jika dimakan dalam keadaan hangat. 

Cara membuatnya adalah siapkan dua sendok makan oatmeal favorit, haluskan dengan air hangat. Jika sudah, tambahkan kurma cincang sebagai pemanis yang bisa pulihkan energi selepas puasa seharian.

3. Salad dari kale, quinoa dan kurma

Buat penikmat salad, menu ini bisa jadi rekomendasi. Jangan kaget dengan rasanya yang sedikit pahit berasal dari daun kale dan dipadukan dengan manisnya kurma. Salad kale kurma ini akan menciptakan sensasi rasa yang berbeda.

Baca juga: Manfaat Besar Keju yang Tak Banyak Diketahui, Salah Satunya Bikin Panjang Umur

4. Salad jeruk, almond dan kurma

Ingin kudapan yang lebih segar? Salad jeruk, almond dan kurma ini akan menjadi menu berbuka yang penuh warna. Tak hanya tampilannya yang penuh warna namun rasanya juga bervariatif, rasa asam, gurih dan manis dengan nutrisi yang kaya antioksidan menjadi menu sempurna untuk menemani buka puasa kamu.

5. Kurma celup karamel

Buat kamu yang super sibuk tapi ingin menu buka yang lebih variatif, cobalah untuk membuat kurma celup karamel. Kamu hanya butuh membuat saus karamel yang meleleh atau bisa juga membeli yang sudah jadi. Menu super manis ini siap kamu nikmati.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More