Forgot Password Register

5 Tanda Bulan Puasa Segera Datang, Apa Saja?

Ilustrasi masjid (Foto: Pantau.com/Octora Anggon) Ilustrasi masjid (Foto: Pantau.com/Octora Anggon)

Pantau.com - Bulan Ramadan tinggal hitungan hari lagi. Ya, bulan yang paling ditunggu-tunggu umat Muslim, karena ada banyak kehangatan di dalamnya. Salah satunya adalah makin sering bertemu keluarga untuk makan sahur dan berbuka puasa.

Meski bulan puasa belum datang, tapi tanda-tanda kedatangan sudah mulai dirasakan. Jika kamu jeli, pasti kamu sudah merasakannya. Apa saja? Yuk simak.

1. Iklan sirup, sarung, minuman dan lainnya sudah mulai muncul di televisi.

Biasanya jelang bulan Ramadan, televisi dijejali iklan-iklan bernuansa puasa. Seperti iklan sirup, sarang, minuman dan lainnya. Benar nggak?

Baca juga: Ini Promo yang Paling Banyak Dicari saat Ramadan

2. Acara komedi sahur dan buka puasa sudah diiklankan oleh stasiun televisi.

Selain dijejali iklan bernuansa puasa, televisi juga diisi dengan program-program acara komedi saat waktu sahur dan buka puasa. 

3. FTV dan sinetron religi sudah mulai tayang.

FTV dan sinetron religi sudah jadi 'santapan' wajib saat bulan Ramadan. Bahkan, sinetron yang sudah berjalan bisa berubah cerita menjadi suasana puasa.

Baca juga: Jelang Ramadan, Impian Julia Perez Bangun Musala Terwujud

4. Musisi menelurkan album atau single religi.

Tak cuma stasiun televisi yang berubah tayangannya jadi bernuansa religi. Para musisi pun ikutan mengeluarkan album atau single religi. 

5. Pemerintah mengeluarkan kebijakan cuti lebaran

Jelang datangnya bulan Ramadan, pemerintah pasti akan mengeluarkan kebijakan cuti Lebaran. Untuk tahun 2018 ini, cuti Lebaran dimulai pada 11, 12, 13, 14, 18, 19, 20 Juni. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More