Forgot Password Register

Ahmad Syaikhu Dinilai Paling Tepat Jadi Wagub DKI

Ahmad Syaikhu Dinilai Paling Tepat Jadi Wagub DKI Ahmad Syaikhu dan istri (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berpeluang besar menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, menggantikan Sandiaga Uno yang maju di pemilihan presiden.

Menurut salah satu tim panelis perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Syarif, sosok mantan cawagub Jabar itu memiliki kompetensi menjadi pendamping Anies Baswedan dalam mengurus ibu kota.

Baca juga: Tiga Kandidat Cawagub DKI dari PKS Temui Pimpinan Fraksi Golkar

Syarif menambahkan, eks Wakil Wali Kota Bekasi itu dinilai lebih kompeten karena punya pengalaman dan memiliki kemampuan menjalankan pemerintah daerah.

"Bagi saya Syaikhu lebih pantas," kata Syarif. 

Sebelumnya, ada dua nama yang diusung PKS untuk menjadi wagub DKI, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya pun telah mengikuti fit and proper test. Namun dua nama itu belum diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: PKS Klaim Dua Kader yang Disodorkan Partai Siap Mengisi Kursi Wagub DKI

Menurut Syarif, Syaikhu pernah sebagai wakil wali kota, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dan pernah menjadi auditor di Aparatur Sipil Negara (ASN). "Tugas wagub kan bukan ban serep. Jadi mesti miliki kompetensi dan pengalaman," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More