Forgot Password Register

Airlangga Bertemu SBY, PDIP Enggan Suudzon

Eriko Sotarduga  (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Eriko Sotarduga (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga memilih berpikir positif menanggapi kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Eriko mengatakan, bisa saja Airlangga datang untuk mengajak Demokrat bergabung ke koalisi Joko Widodo. Bukan malah menarik diri dari koalisi.

"Nah itu kan masing-masing kita berprasangka baik kalo dari kami, kami tentu berprasangka baik dan berpikir ini semua kan jalin komunikasi kemudian juga barangkali Golkar ingin mengajak juga Demokrat untuk bisa bersama-sama dengan koalisi pendukung Pak Jokowi. Kan sah-sah saja," ucap Eriko ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Golkar Bebaskan Jokowi Pilih Cawapres, Termasuk dari Nonparpol

Menurutnya, hal yang wajar jika ada partai politik yang menjalin silaturahmi jelang pendaftaran nama capres dan cawapres ke KPU.

"Ya memang ini sebenarnya kan sudah diduga ya di saat-saat seperti ini kan memang semua partai akan menjalin komunikasi menjalin silahturahmi kemudian juga melihat situasi yang ada. Ini memang sebenarnya dilakukan pada saat menjelang pencapresan ini akan tiba," ujarnya.

Baca juga: TGB Siap Mundur dari Demokrat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

Meski begitu, PDIP telah menyiapkan antisipasi jika hal terburuk terjadi, misalkan Golkar yang akhirnya hengkang dari koalisi Joko Widodo untuk ke koalisi Prabowo atau bahkan membentuk poros baru bersama Demokrat.

"Tapi kalau nanti proses-proses berikutnya ada hal-hal lain tentu dari PDIP juga kan sudah siap. Bagaimana pun Pak Presiden Joko Widodo kan kader PDIP. Kami harus terdepan dan kami tentu harus betul-betul menjaga hal seperti ini (jika ada kemungkinan ditinggalkan rekan koalisi)," pungkasnya.k

Share :
Komentar :

Terkait

Read More