Forgot Password Register

Headlines

Golkar Bebaskan Jokowi Pilih Cawapres, Termasuk dari Nonparpol

Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi) Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Pantau.com - Partai Golkar memberikan kewenangan penuh kepada Joko Widodo untuk menentukan calon wakil presidennya di Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, jika Jokowi mengusung cawapres dari kalangan nonparpol, Golkar tetap akan memberi dukungan. 

"Kami mendukung sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden," kata Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Dituding Tarik Dukungan dari Jokowi, Golkar: Jangan Adu Domba Kami!

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu beberapa nama nonparpol sempat mencuat ke permukaan, yakni Ma'ruf Amin, Mahfud MD, Jenderal (Purn) Moeldoko, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Komjen Pol Syafruddin, dan Budi Gunawan.

"Bagi Golkar, kami percayakan sepenuhnya pada Jokowi untuk memimpin negara ini sekali lagi ldan memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk menentukan wakilnya," ujarnya.

Namun Bambang menegaskan, partainya juga masih berharap dan tetap berdoa agar Jokowi memilih Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres.

Baca juga: PKS Pasang Harga Mati Cawapres, Ini Kata Gerindra

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, Presiden Jokowi telah mengantongi 10 nama yang akan menjadi bakal cawapresnya dan nama-nama itu telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung.

Namun Rommy enggan membocorkan nama-nama calon pendamping Jokowi dan hanya memberikan kisi-kisi figur tokoh tersebut.

"Saya hanya bisa katakan dari 10 nama ada figur politisi, ada figur cendikiawan, purnawirawan TNI-Polri, dan kalangan teknokrat dan profesional," kata Rommy di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Romy mengatakan figur bakal cawapres itu tinggal dibahas bersama dengan semua pimpinan partai koalisi dan saat ini Jokowi meminta pendapat masing-masing ketua umum terkait 10 nama yang sudah ada.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More