Forgot Password Register

Dituding Tarik Dukungan dari Jokowi, Golkar: Jangan Adu Domba Kami!

Dituding Tarik Dukungan dari Jokowi, Golkar: Jangan Adu Domba Kami! Politisi Golkar Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Politisi Golkar Bambang Soesatyo membantah keras jika partainya akan menarik dukunganya dari koalisi Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Ya jadi, saya berharap pihak-pihak luar tidak berspekulasi dan mengadu domba partai kami dengan pak Jokowi," ucap Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Ia menegaskan, meski nantinya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tak dilirik Joko Widodo sebagai cawapresnya, Partai Golkar akan tetap bersama-sama dengan mantan Wali Kota Solo itu.

"Yang pasti partai golkar tetap konsisten mendukung Pak Jokowi dengan atau tanpa kita menjadi wapresnya," tuturnya.

Baca juga: Ketika Airlangga 'Rayu' SBY untuk Dukung Jokowi

Namun, lebih lanjut Ketua DPR RI ini berharap ketua umum partainya, Airlangga Hartarto yang nantinya akan dipinang oleh Jokowi.

"Tapi memang harapan besar kita wapres Pak Jokowi, Pak Airlangga. Namun semua kembali kepada Pak Jokowi untuk memilih siapa, karena hanya beliau yang tau siapa yang bisa mendampingi beliau untuk 5 tahun mendatang," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, masih ada kemungkinan Partai Golkar menarik diri dari koalisi Joko Widodo. Bahkan, Partai Golkar dan PAN bisa saja berkoalisi untuk Pilpres 2019 mendatang.

"Ya tadi (ada) kemungkinan Partai Golkar menarik diri dari Pak Jokowi, ya PAN, Golkar, kan juga cukup," ucap Yandri ditemui dalam acara diskusi di Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 10 jUli 2018.

Baca juga: Soal Cawapres, Relawan Jokowi Sebut Nama Mahfud MD Hingga TGB

Share :
Komentar :

Terkait

Read More