Forgot Password Register

Ketika Airlangga 'Rayu' SBY untuk Dukung Jokowi

Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Instagram/airlanggahartarto) Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Instagram/airlanggahartarto)

Pantau.com - Politisi Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan langkah untuk mengajak Demokrat bergabung dengan koalisi pendukung Joko Widodo menjadi calon presiden.

"Saling menjajaki dan bukan tidak mungkin kemungkinan pak Airlangga justru ingin menarik pak SBY untuk mendukung pak Jokowi," cetus Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Untuk itu, Bamsoet menegaskan, untuk semua pihak jangan ada yang mempunyai spekulasi negatif tentang Golkar yang menyambangi Demokrat. Justru, kata Bamsoet, pertemuan dilakukan untuk kemajuan bangsa ini.

Baca juga: Ngabalin: Surprise... Cawapres Jokowi Luar Biasa!

"Jadi jangan terlalu berspekulasi, jangan kebalik-balik. Justru kita sedang mengajak pak SBY untuk sama-sama membangun bangsa ini bersama pak Jokowi," tuturnya.

Selain itu, Bamsoet yang juga Ketua DPR RI itu menyebut, pertemuan diam-diam yang dilakukan Airlangga Hartarto dengan Amien Rais itu sebagai langkah menurunkan tensi politik jelang Pilpres tahun depan.

"Artinya politik yang sedang kita kerjakan sekarang ini, terutama partai Golkar adalah merangkul para pihak agar tensi politik mereda dan kita dalam menghadapi demokrasi Pileg dan Pilpres ini dengan kesejukan dan kedewasaan dalam berpolitik," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More