Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Ajib... 700 Persen Makanan Indonesia Laku Keras di Milan

Ajib... 700 Persen Makanan Indonesia Laku Keras di Milan Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Perusahaan Indonesia yang ikut pameran Tuttofood di Kota Milan, Italia, berhasil mencapai potensi penjualan sebesar 5.205.735 dolar AS, meningkat lebih dari 700 persen dibandingkan dengan pencapaian pada pameran Tuttofood tahun 2017 yaitu sebesar 636.000 dolar.

Atase Perdagangan KBRI Roma, Sumber Sinabutar mengatakan pencapaian itu sehubungan dengan keikutsertaan lima perusahaan Indonesia dalam pameran empat hari.

Baca juga: Diancam Tarif Balasan 60 Miliar Dolar AS, Trump Ciut Nyali Hingga...

Dikatakannya pencapaian ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan perwakilan Indonesia di Italia yang secara terus-menerus melakukan promosi produk makanan Indonesia melalui kegiatan yang ada di KBRI Roma.

Minister Counsellor KBRI Roma, Charles Ferdinand Hutapea menyebutkan Indonesia kembali berpartisipasi pada pameran produk makanan terkemuka Tuttofood di Kota Milan, yang berlangsung pada 6-9 Mei lalu.

Kali ini, stand Indonesia mengusung tema ‘Indonesia, l’arcipelago dei sapori’ (Indonesia, nusantara cita rasa), dikelola melalui kerja sama antara semua pihak yang terkait pada KBRI Roma, yaitu Fungsi Ekonomi, Atase Perdagangan, Atase Pertanian dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan.

Baca juga: Rumah Menteri PUPR Kena Gusuran Tol Becakayu, Mahfud MD Ngetwit Begini

Ada lima produsen makanan Indonesia yang ikut berpartisipasi pada pameran ini, yaitu: Anaia yang menampilkan produk rempah-rempah dan herbal, penyedap, dan minyak kelapa; Indofood yang hadirkan mie instan dan bumbu siap saji, kecap dan keripik singkong; Indraco membawa kopi yang sudah disangrai dari berbagai daerah di Indonesia, dan Singabera dengan produk minuman dari rempah-rempah.

Pada tahun ini, Indonesia secara khusus mendapatkan apresiasi dari pihak penyelenggara karena secara rutin mengikuti pameran ini. Indonesia diundang khusus pada acara pengguntingan pita yang menandai pembukaan secara resmi pameran Tuttofood.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: