Pantau Flash
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019
Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019
Polisi Kembangkan Kasus Sabu Nunung hingga Luar Kota
Kongres Luar Biasa PSSI Digelar di Ancol 27 Juli 2019
Duterte Sebut HAM PBB Bodoh

Rumah Menteri PUPR Kena Gusuran Tol Becakayu, Mahfud MD Ngetwit Begini

Headline
Rumah Menteri PUPR Kena Gusuran Tol Becakayu, Mahfud MD Ngetwit Begini Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Kediaman Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono yang masuk jalur Tol Becakayu, Bekasi, Jawa Barat akan terkena gusur karena terkena jalur proyek.

Info ini sebenarnya sudah menyebar saat Basuki curhat di sebuah diskusi di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (3 Desember 2018).

Namun, isu penggusuran itu kembali mencuat setelah cuitan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD di akun Twitter-nya. 

"Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk proyek jalan tol. Padahal dialah yang menjadi pimpinan pembuatan jalan," tulis Mahfud.

Baca juga: Waduh! Rumah Menteri Basuki Kena Gusur Tol Becakayu

 

Mahfud juga sempat menyinggung salah satu pejabat yang konon pernah mengganti rencana proyek agar rumah si pejabat tak terkena gusur. 

"Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki," pungkasnya.

Rupanya, Mahfud baru saja berkunjung ke rumah Dinas Menteri PUPR, Basuki. Unggahan itu juga dilengkapi dengan foto keluarga Basuki. 

Baca juga: Diancam Tarif Balasan 60 Miliar Dolar AS, Trump Ciut Nyali Hingga...

Sebelumnya, Basuki berkelakar baru kali ini ada rumah menteri yang digusur karena terkena jalur proyek. 

"Saya sekarang alhamdulillah ada rumah dinas. Rumah asli saya di Bekasi, mau digusur untuk Tol Becakayu. Baru kali ini ada rumah menteri digusur untuk tol," ujarnya disambut tawa para peserta dalam sebuah diskusi di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin.

Basuki mengaku sempat jalurnya akan dibelokkan, namun ia berkelakar dirinya mau menunggu ganti rugi. "Waktu itu sama Waskita mau dibelokkan, saya bilang ke Waskita jangan dibelokkan, saya mau tunggu ganti ruginya," katanya sambil tertawa.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: