Forgot Password Register

Album Kedua Kunto Aji Tak Sekedar Musik Tapi Juga Terapi Mental

Kunto Aji (Foto: Instagram/@kuntoaji) Kunto Aji (Foto: Instagram/@kuntoaji)

Pantau.com - Ada fakta menarik di album baru Kunto Aji yang berjudul 'Mantra Mantra'. Berbeda dengan album pada umumnya, Kunto Aji mengangkat isu kesehatn mental di album keduanya itu.

Baca juga: Ahmad Albar Sudah Jenguk Ozzy Albar di Rutan Polda Metro Jaya

Di salah satu lagu, Kunto Aji memasukan frekuensi suara yang menurut penelitian dapat membuat pendengarnya merasa lebih baik.

"Ada lima jenis frekuansi yang dipakai kalau pelatihan ESQ. Gue pengen menerapkan itu di lagu yang liriknya berbicara kepada diri snediri dan dibantu dengan lagu itu. Gue berharap lagu ini bisa jadi self healing," ucap Kunto Aji saat ditemui dalam peluncuran album barunya di Kemang, Kamis (13/9/2018).

Lagu yang dimaksud berjudul 'Rehat'. Lagu yang berada di track kelima tersebut mengangkat masalah mental overthinker atau terlalu berpikir berlebihan yang juga sering dialami oleh Kunto Aji.

Baca juga: Kerjasama dengan Produser AKB48, BTS Segera Rilis Album

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut memasukan frekuansi 396 Hz yang menurut penelitian bisa mengeluarkan racun pikiran negatif. sehingga bisa membuat pendengarnya lebih baik, semangat, dan optimis.

"Rehat dari pemikiran yang overthinker terlalu banyak. Apapun yang terjadi kemarin itu bukan murni kesalahan lu. Lu kalah disatu kesempatan, tapi bisa berhasil di kesempatan lain," jelas Kunto Aji.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More