Pantau Flash
Firli Bahuri: Pencegahan Korupsi Tak Bisa Dilakukan KPK Sendiri
Ismed Sofyan Terbang ke Spanyol Perdalam Ilmu Kepelatihan
Pengamat: Omnibus Law Jadi Upaya Membangun Ekosistem Mendukung Investasi
Kawanan Monyet Serang Rumah dan Lawan Warga di Kuningan Jabar
Yasonna Laoly Minta Maaf Terkait Pidatonya Tentang Warga Tanjung Priok

Atasi Stres dengan Rutin Minum Jus Buah Delima

Atasi Stres dengan Rutin Minum Jus Buah Delima Jus Buah Delima. (Foto: Ist)

Pantau.com - Banyak kerjaan dan penatnya situasi di kantor membuat kamu stress? Tak usah khawatir, ada cara mudah usir stress, cukup dengan rutin minum jus buah delima dijamin pikiran kamu kembali fresh.

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan di Inggris mengungkapkan, jus buah delima bisa membuat detak jantung menjadi lebih rendah dan membuat para pekerja lebih antusias terhadap pekerjaan mereka.

Para ilmuwan itu melakukan penelitian yang melibatkan beberapa sukarelawan yang diminta untuk meminum 500 mililiter jus buah delima setiap hari selama dua minggu.

Baca Juga: Menghirup Aroma Lemon Ternyata Bisa Bikin Langsing Lho!

Pada awal dan akhir studi itu detak jantung para sukarelawan dihitung dan mereka diminta untuk mengisi quesioner yang menggambarkan perasaan dan suasana hati mereka terkait pekerjaan mereka.

Penelitian yang didukung oleh produsen jus buah delima itu menunjukkan bahwa sebagian besar sukarelawan yang diteliti menjadi lebih antusias, terinspirasi, bangga, dan aktif.

Mereka juga berkurang dalam gugup, tertekan, bersalah, atau malu jika dibandingkan pada awal penelitian. Rata-rata detak jantung mereka kini pun lebih tinggi.

Kepala penelitian itu, Dr Emad Al Dujaili, dari Universitas Queen Margaret, Edinburgh mengatakan hasil penelitian tersebut hanya membuktikan bahwa jus delima berkhasiat meringankan stress dan menjaga kesehatan.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mengatasi Rasa Sakit Tanpa Obat

"Sangat jarang sebuah jus dari buah alam bisa memberikan manfaat yang kita lihat layaknya jus buah delima," ungkapnya.

Tahun lalu sebuah penelitian menemukan bahwa jus buah delima juga berkhasiat mengurangi kegemukan akibat bertambahnya usia. Mengkonsumsi jus buah delima bisa menghambat pertumbuhan sel-sel lemak di sekitar perut.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - ANU
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam

Berita Terkait: