Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Ayustina Gagal Persembahkan Medali untuk Indonesia di ATC 2019

Ayustina Gagal Persembahkan Medali untuk Indonesia di ATC 2019 Ayustina Della Priyatna. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Atlet balap sepeda Indonesia, Ayustina Della Priyatna, belum berhasil mempersembahkan medali bagi tuan rumah pada ajang Asia Track Championship (ATC) 2019, di Velodrome, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Ayu hanya mampu menempati posisi enam pada partai final di nomor point race women dengan mengumpulkan 4 poin. Namun, Ayu mengaku memang tidak memiliki target di nomor point race tersebut. Dia mengatakan targetnya ada di nomor individual 3000 meter persuit putri yang akan berlangsung, Jumat 11 Januari mendatang. 

"Sebenarnya target di nomor ini tidak ada, makannya tadi mainnya rileks saja. Dan ingin menjajal hasil latihan sejak November (2018) kemarin," kata Ayu saat ditemui selepas pertandingan.

Baca Juga: Siap-siap! Asian Track Championships 2019 Ramaikan Jakarta

Meski begitu, Ayu mengaku senang dengan penampilannya kali ini. Pasalnya, dia menjelaskan, berhasil mengalahakan beberapa pesaing yang selama ini selalu berada di depannya.

"Tapi yang sering aku hadapi, teman-teman yang gak pernah aku lewatin Singapura, Thailand, tapi kedua negara itu saya berhasi lewati," kata Ayu.

"Tidak menyangka bisa melawan dan mengikuti permainan mereka. Tapi di kejuaraan ini saya masih tetap fight di nomor yang tersisa," lanjutnya.

Sementara itu, medali emas berhasil diraih oleh pebalap Uzbekistan, Olga Zabelinskaya dengan total poin 70. Sedangkan medali perak jatuh ke tangan Ting Ying (Taiwan) dengan 22 poin, dan perunggu Ying Zhang (China) dengan 15 angka.

Baca Juga: Tampil di Asian Track Championship 2019, Ini Target Muhammad Fadli 

Meski gagal mempersembahkan medali, Ayu masih memiliki kesempatan di nomor individual 3000 meter persuit putri. Dimana, dia nomor tersebut memang menjadi andalannya.

Oleh karena itu, Ayu mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa tampil maksimal. Dia menargetkan untuk bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia di ATC 2019 kali ini. 

Meski begitu, dia merasa tidak akan mudah untuk bisa mewujudkannya. Mengingat, masih ada pebalap-pebalap hebat asal Taiwan, China, serta Korea Selatan yang memagang rekor dunia.  "Saya mengincar medali. Namun memang lawan berat seperti Korea pemegang rekor asia, Taiwan dan China, ketiga negara tersebut juga tampil di Asian Games kemarin," pungkas Ayu.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: