Forgot Password Register

Bahaya Tidur di Pagi Hari Untuk Kesehatan

Bahaya Tidur di Pagi Hari Untuk Kesehatan Ilustrasi seseorang tidur. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Tidur adalah aktivitas yang dibutuhkan oleh semua orang. Saat tidur sel-sel dalam tubuh meregenarasi. 

Namun, tidur juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Aktivitas yang padat dapat membuat seseorang mengorbankan waktu istirahatnya, bahkan waktu tidurnya. Akibatnya, rasa kantuk tak tertahankan pada pagi hari sering membuat sesorang tertidur di waktu tersebut.

Rata-rata orang dewasa memerlukan waktu tidur tujuh hingga sembilan jam tiap malamnya. Tidur saat pagi atau siang hari seringkali membuat kita sulit mengatur waktu tidur sehingga berisiko membuat kita kekurangan atau kelebihan tidur.

Lantas apa saja dampak yang diakibatkan jika terbiasa tidur di pagi hari? Berikut ulasannya!

Baca juga: Remaja yang Kurang Tidur Berisiko Melakukan Bunuh Diri

1. Diabetes

Tidak berbeda dengan bahaya tidur setelah makan, hal ini akan menyebabkan metabolisme dalam tubuh kita menurun. Ketika ini terjadi akan berpengaruh pada proses kinerja yang ada dalam tubuh kita, salah satunya mengatur kadar gula dalam tubuh. Kurang tidur saat malam hari dan terlalu lama tidur juga dapat menyebabkan seseorang terkena diabetes.

2. Sakit Kepala

Ketika tidur pada pagi hari hal ini akan berpengaruh pada kondisi kepala kita yang mudah pusing. Seseorang yang terlalu lama tidur saat pagi ataupun siang hari akan mengacaukan pola tidur pada malam hari. Hal ini bisa menyebabkan sakit kepala pada saat bangun.

3. Depresi

Meskipun tidur dipercaya sebagian orang untuk melupakan masalah sejenak, namun tidur pada pagi hari atau tidur terlalu lama dapat menyebabkan kondisi depresi semakin buruk. Untuk itu diperlukan pola tidur yang teratur untuk memulihkan kondisi depresi seseorang.

Baca juga: Waspada, 3 Tanda Ini Tunjukkan Dia Sedang Berbohong

4. Rawan penyakit kanker darah

Ketika kita tidur, apalagi pada pagi hari, dalam tubuh kita akan terjadi kenaikan kadar darah putih yang ada. Ketika hal ini terjadi, akan menyebabkan kondisi tubuh kita rawan terkena penyakit kanker darah. Apalagi ketika kita tidur di waktu 10 hingga 12 siang.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More