Forgot Password Register

Balas Serangan Hamas, Israel Tembak Rudal di 20 Titik Jalur Gaza

Serangan Israel di Gaza. (Foto: Reuters) Serangan Israel di Gaza. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Israel melakukan serangkaian serangan udara terhadap 20 sasaran Hamas yang berada di Jalur Gaza. Serangan itu merupakan balasan setelah kelompok radikal itu menembakkan 150 proyektil ke Israel selatan.

“Jet tempur IDF menargetkan lebih dari 20 lokasi teror di kompleks militer dan di kamp pelatihan Hamas. Di antara situs-situs yang ditargetkan adalah manufaktur senjata dan fasilitas penyimpanan, kompleks yang digunakan untuk pasukan angkatan laut Hamas dan senyawa militer yang digunakan untuk percobaan peluncuran roket,” kata satuan militer Israel yang dikutip dari Russia Today, Kamis (9/9/2018)

Baca juga: Aksi Unjuk Rasa Pecah di Depan Penjara Israel Tuntut Kebebasan 21 Wartawan

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, seorang wanita hamil dan anak-anaknya menjadi korban tewas atas serangan Israel itu. Wanita yang diidentifikasi bernama Enas Khammash (23) dan putrinya yang berusia 18 bulan, Bayan, tewas di daerah Jafarawi di Gaza tengah.

Militer Israel mengatakan, pihaknya terpaksa menanggapi rentetan tembakan rudal yang datang dari jalur Gaza oleh Hamas. 

"Selain itu, lima kamp pelatihan menjadi sasaran serta gudang utama dan titik pertemuan yang digunakan oleh komandan senior Brigade Khan Yunis," kata IDF.

"Sejauh ini, lebih dari 140 lokasi militer strategis Hamas telah ditargetkan."

Baca juga: Bertentangan dengan Trump, Paus Fransiskus Haramkan Hukuman Mati untuk Semua Kasus

Sebuah tim penyelamat Israel mengamati adegan di mana sebuah roket meledak di kota selatan Sderot, Israel. © Amir Cohen / ReutersVIDEO menangkap adegan kacau di Israel selatan saat 150 roket ditembakkan dari Gaza

IDF tetap waspada dan mengatakan siap untuk berbagai skenario. "Hamas bertanggung jawab dan menanggung konsekuensinya atas kejadian yang sedang berlangsung," militer menegaskan kembali.

Sementara sirene terus terdengar di Israel selatan, Iron Dome berhasil mencegat 25 peluncuran dari sekitar 150 yang ditembakkan oleh militan.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More