Pantau Flash
BI Prediksi Turis Muslim Akan Capai 158 Juta Orang Tahun Depan
Utang Luar Negeri Indonesia Menjadi 395,6 Miliar Dolar AS
Tol Terpeka Digratiskan Selama Sebulan
Tol Terpeka Diklaim Jadi Jalur Produktif Pulau Sumatera-Jawa
Rupiah Menguat 20 Poin, Kini di Angka Rp14.058-14.120

Bamsoet Gagal Temui Mahasiswa yang Berdemo Usai Terkana Gas Air Mata

Bamsoet Gagal Temui Mahasiswa yang Berdemo Usai Terkana Gas Air Mata Ketua DPR RI, Bambang Spesatyo (kemerja putih), terkena gas air mata (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang akan menemui para mahasiswa pelaku aksi demo di depan Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, gagal menemui setelah polisi menyemprotkan gas air mata ke arah massa mahasiswa.

Akibat semburan gas air mata yang disemprotkan Polisi dari kendaraan water canon, membuat udara di sekitar sekitar pintu gerbang Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, menjadi tercemar gas air mata, sehingga mata setiap orang yang ada di lokasi tersebut menjadi perih.

Baca juga: Mahasiswa Pendemo Depan Gedung DPR Dihalau ke Arah Senayan

Bambang Soesatyo yang ingin menemui mahasiswa pendemo baru berjalan mendekati gerbang utama Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, tapi terkena semburan gas air mata, membuat matanya perih, sehingga berbalik arah kembali masuk ke dalam gedung.

Bambang Soesatyo segera dievakuasi oleh sejumlah petugas pengamanan dalam (Pamdal) gedung.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo telah menunggu perwakilan dari para pendemo untuk melakukan dialog di dalam gedung, karena perwakilan mahasiswa belum hadir, sehingga dirinya yang berusaha keluar menemui massa mahasiswa.

Sementara itu, di depan pintu gerbang utama Gedung MPR/DPR/DPD RI, setelah Polisi menyemprotkan gas air mata, massa mahasiswa bergeser menjauh dari pintu gerbang.

Baca juga: Infografis 5 Demo Besar Mahasiswa Indonesia, Salah Satunya Gulingkan Orba

Mereka kemudian berjalan melalui sisi kanan yakni di Jalan Gerbang Pemuda menuju pintu belakang Gedung Parlemen tersebut. Sebagian mahasiswa berjalan melalui sisi kiri melalui jalan Tentara Pelajar menuju pintu belakang Gedung Parlemen.

Di luar pintu gerbang belakang, para mahasiswa kemudian melakukan orasi lagi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: