Pantau Flash
KPK Panggil Sekjen DPR RI Jadi Saksi Kasus Impor Bawang Putih
LAPAN Bangun Bandar Antariksa di Biak Tahun 2020 Mendatang
25 Kelurahan di DKI Jakarta Masuk Kategori Rawan Banjir
Aceh Juga Diguncang Gempa Magnitudo 5,1
Gempa M 5,9 Kembali Guncang Maluku Utara

Mahasiswa Pendemo Depan Gedung DPR Dihalau ke Arah Senayan

Mahasiswa Pendemo Depan Gedung DPR Dihalau ke Arah Senayan Demo mahasiswa di Jakarta (Foto: Antara/Muhammad Adimadja)

Pantau.com - Aparat keamanan memukul mundur massa pendemo di depan Gedung DPR ke arah Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, setelah kericuhan polisi membubarkan pengunjuk rasa dengan cara menyemprotkan water canon dan tembakan gas air mata karena massa mulai bertindak anarkis.

Baca juga: Gedung DPR Penuh Coretan Hinaan, Polisi Sebut Ulah Kelompok Anarko

Kemudian, pengunjuk rasa terpisah dua bagian, yakni kelompok yang ke arah jembatan penyeberangan orang Slipi arah Grogol dan pintu masuk Tol Dalam Kota Jakarta-Jalan Gelora Pemuda, Senayan.

Sementara itu, kondisi di depan gerbang utama Gedung DPR RI terlihat steril dari kerumunan pengunjuk rasa setelah petugas membubarkan massa.

Selain polisi, anggota TNI juga memperkuatkan pengamanan di pintu sisi kanan Gedung DPR RI usai dijebol pengunjuk rasa yang berusaha merangsek ke area dalam gedung perwakilan rakyat itu.

Sebelumnya, sekelompok mahasiswa dari "Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi" berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, hingga Senin malam kemarin.

Baca juga: Akhirnya DPR Tunda 4 RUU yang Diminta Jokowi

Mahasiswa tersebut kembali berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI hari ini untuk menyampaikan aspirasi menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan RUU lainnya.

Polda Metro Jaya mengerahkan 18.000 personel gabungan dari unsur TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bahkan sejumlah anggota Brimob Polda Lampung diperbantukan ke Jakarta guna mengamankan aksi lanjutan itu.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: