Forgot Password Register

Bangun Sepakbola dan Infrastruktur di Tulehu, AIA Lakukan Coaching Clinic

Anak-anak Tulehu saat bermain si kulit bundar. (Foto: Dok. AIA) Anak-anak Tulehu saat bermain si kulit bundar. (Foto: Dok. AIA)

Pantau.com - Usai sukses melakukan program Train the Trainer di Jakarta dan Ambon, kali ini AIA memberikan coaching clinic sepakbola kepada anak-anak di Tulehu.

Salah satu perusahaan finansial terkemuka di Indonesia itu juga menyerahkan sumbangan bola kepada sekolah sepakbola dan donasi untuk pembangunan infrastruktur serta program pelatihan sepakbola di Tulehu.

Ya, AIA membangun program dengan bekerja bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik. Bahkan membantu pemerintah menjalankan program pelatihan 100.000 pelatih yang dicanangkan oleh Kemenpora.

Train the Trainer ditujukan untuk para pelatih pemula sepakbola untuk mendapat pelatihan dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur (Spurs). Kali ini coaching clinic dilakukan oleh dua pelatih Spurs, yaitu Anton Blackwood dan Danny Mitchell.

Baca juga: Kebanggaan Dua Pelatih Tottenham Jalani Program Sepakbola untuk Negeri di Ambon

Mereka memberikan pelatihan kepada anak-anak dari berbagai sekolah sepakbola di Tulehu yang dikenal sebagai kampung sepakbola pada 21-22 April 2018.

Head of Brand and Communication, AIA financial, Kathryn Parapak,  mengatakan, pihaknya ingin memperkuat komitmen membantu masyarakat untuk peduli hidup sehat.


AIA Train the Trainer. (Foto: Istimewa)

“AIA Sepakbola untuk Negeri – Train the Trainer memperkuat komitmen AIA dalam membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik. Program ini juga menunjukkan dukungan AIA untuk program pelatihan bagi para pelatih yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu menjadi pelatih profesional. Program ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat melalui partisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepakbola,” ujar Kathryn lewat rilis yang diterima Pantau.com, Rabu (25/4/2018).

Kali ini kegiatan AIA Sepakbola untuk negeri di Tulehu juga diisi dengan acara penyerahan sumbangan bola ke sekolah sepakbola di Tulehu yang merupakan bagian dari donasi 10.000 bola AIA untuk anak-anak akademi sepakbola di seluruh Indonesia.

AIA juga menyerahkan sumbangan berupa dana untuk pembangunan infrastruktur, di mana dana dikumpulkan dari pertandingan amal yang digelar dalam acara peluncuran AIA Sepak Bola Untuk Negeri pada Maret 2018 yang dihadiri oleh AIA Global Ambassadar, David Beckham. 

Usai dari Tulehu, AIA Sepakbola untuk Negeri Train The Trainer akan menuju Bandung pada 25 April 2018. Di Bandung, Mitchell dan Anton akan memberikan coaching clinic bagi anak-anak dari akademi sepakbola.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More