Pantau Flash
Indonesia Expo Pertama di Qatar Raup Transaksi 20 Juta Dolar
Dana SEA Games 2019 Cair Pekan Depan
Anggaran Pembangunan Perkeretaapian di Ibu Kota Baru Mencapai Rp209,6 T
PB Djarum Fokus Cetak Tunggal Putra
Erupsi Gunung Merapi Masih Akan Terus Terjadi

Begini Kronologis Lengkap Polisi yang Nemplok di Kap Mobil di Pasar Minggu

Begini Kronologis Lengkap Polisi yang Nemplok di Kap Mobil di Pasar Minggu Video polisi pegangan di atas mobil (Foto: Tangkapan layar video)

Pantau.com - Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir angkat bicara soal viralnya seorang anggota polisi berpegangan di bagian depan mobil yang tengah melaju di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Menurutnya, kejadian itu berawal polisi yang 'terseret' yakni Bripka Eka Setiawan tengah menggelar operasi gabungan dengan Dishubtrans DKI Jakarta di kawasan Pasar Minggu.

Pada saat menggelar penindakan itu, pengendara mobil abu dengan nomor polisi B 1856 SIN itu tertangkap tangan tengah memarkirkan kendaraannya di bahu jalan sehingga petugas pun menindaknya dengan memeriksa surat-surat kendaraan.

Hanya saja, saat diminta untuk menyerahkan surat kendaran, pengendara justru tak kooperatif dan mencoba melarikan diri dengan memacu laju kendaraanya.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut pengemudi tidak kooperatif dan berusaha untuk kabur," ucap Nasir saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Soal Video Polisi Pegangan di Atas Mobil di Pasar Minggu, Ini Kata Polisi

Sehingga, petugas pun langsung menghalangi kendaraan itu dengan menggunakan kendaraan derek Dishubtrans DKI Jakarta. Sayangnya, meski telah dihalangi pengendara itu tetap membandel dan berusaha melarikan diri. Hingga akhirnya mobil itu menabrakannya ke polisi yang viral itu.

Bahkan, pengemudi tetap melaju sejauh sekitar 200 meter meski polisi telah berada di bagian depan mobil itu. Atas kejadian itu, pengemudi pun ditilang. Bahkan pengendara itu juga terancam pidana atas perbuatannya itu.

"Setelah berhenti petugas mengamankan pelaku ke Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan," pungkas Nasir.

Baca juga: Polri Sebut Jumlah Tersangka Kahutla Bertambah, Ini Rinciannya

Video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang polisi lalu lintas terbawa mobil yang tengah melaju dengan cara berpegangan pada bagian depan mobil jadi pusat perhatian.

Pada video itu juga terlihat pintu kiri pada bagian depan juga sempat dibuka penumpang. Bahkan, sempat ada lemparan yang diarahkan ke mobil itu agar pengendara menghentikan kendaraannya.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram Jktinfo dan berdurasi sekitar enam detik itu disebut terjadi di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: