Forgot Password Register

Headlines

Berikut Update Laporan Anggaran IMF-WB 2018 di Bali

Berikut Update Laporan Anggaran IMF-WB 2018 di Bali Ketua Panitia Nasional Penyelenggara Pertemuan Tahunan International Monetary Fund World Bank, Luhut Binsar Panjaitan

Pantau.com - Ketua Panitia Nasional Penyelenggara Pertemuan Tahunan International Monetary Fund World Bank, Luhut Binsar Panjaitan dalam konfrensi pressnya mengatakan bahwa Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde dan Presiden World Bank Group, Jim Yong Kim mengakui acara IMF-WB di Bali berjalan sukses.

"Madame Lagarde duduk di samping saya pas host country reception kemarin malam dan dia bilang well done. Jim Kim juga memberikan ucapan yang sama," ungkap Luhut, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: Menghemat! Berikut Pos Anggaran IMF-WB 2018 yang Diperkecil

Ia juga merinci anggaran IMF-WB yang sebelumnya senilai Rp 855 miliar namun dikoreksi menjadi kurang lebih Rp566 miliar bahkan jauh lebih sedikit setelah diaudit yakni Rp500 miliar. Penghematan itu karena Pemerintah Indonesia tak melakukan anggaran pembelian barang.  

"Kita hampir enggak ada beli barang baru. Lebih dari 400 Mercedes e class tahun 2013 itu kita sewa semua. Saya bilang Jim this is a cab, dia ketawa. Kalau orang Jakarta bilang kita mewah-mewah, asbun (asal bunyi) saja dia," tambahnya.

Baca juga: Anggaran IMF-WB 'Disunat' Hingga Rp200 Miliar

Luhut memastikan bahwa acara ini sukses dan akan menjadi pekerjaan rumah bagi tuan rumah IMF-WB di tahun selanjutnya.

"Ini jadi masalah sendiri karena pertemuan di negara-negara selanjutnya harus ditingkatkan karena yang diberikan Indonesia benar-benar berkelas," klaimnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More