Forgot Password Register

Berkaca dari Sejarah, Erick Thohir Pede Asian Games 2018 Berjalan Sukses

Erick Thohir optimis Indonesia sukses jadi tuan rumah Asian Games 2018. (Foto: Humas INASGOC) Erick Thohir optimis Indonesia sukses jadi tuan rumah Asian Games 2018. (Foto: Humas INASGOC)

Pantau.com - Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir yakin Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang sukses pada penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan tersebut. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya Indonesia jadi tuan rumah.

Ya, Indonesia pertama kali menyelenggarakan Asian Games pada 1962. Saat itu, Indonesia yang baru berumur 17 tahun mampu menjamu negara-negara di Asia dengan sangat baik.

Baca Juga: Kapolri: Asian Games Bisa Redakan Panasnya Politik Indonesia

Tidak hanya sukses penyelenggaraan dan venue saja, Indonesia juga mampu meraih prestasi di Asian Games keempat tersebut. Kontingen Merah Putih saat itu mampu menjadi runner up berkat raihan 21 emas, 26 perak, dan 30 perunggu.

“Ini semua adalah sejarah nyata bahwa Indonesia telah mampu menjadi tuan rumah yang baik meski tercatat sebagai negara yang muda belia. Baru 17 tahun merdeka, namun mampu menyiapkan segala hal untuk Asian Games ke-4, tahun 1962,” ujar Erick saat menghadiri pameran foto-foto dan sejarah Asian Games IV/1962 yang berlangsung di Lobby Gedung A, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Baca Juga: 36 Ribu Personel TNI-Polri Bakal Amankan Asian Games 2018

Dengan berkaca dari sejarah, Erick berharap Indonesia dapat belajar dalam mempersiapkan Asian Games 2018 yang sudah di depan mata. Ia juga mengingatkan bahwa Asian Games 2018 ini bukan hanya milik segelintir orang, tapi seluruh masyarakat Indonesia.

“Hal itu juga untuk menekankan bahwa penyelenggaraan Asian Games untuk Indonesia. Bukan hanya panitia INASGOC dan Kemenpora saja, tapi juga untuk Kemendikbud dan rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, saya yakin, dengan belajar dari sejarah, kita bisa sukses menggelar Asian Games nanti,” lanjut Erick.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More