Pantau Flash
Dilepas Klub Belgia, Firza Andika Gabung PSM Makassar
Awan Setho Cedera, Simon Panggil Teja Paku Alam
Manokwari Rusuh, Polisi Cari Penyebar Konten Video Provokasi
Kerusuhan Manokwari: 3 Polisi Jadi Korban, Kapolda dan Pangdam Dilempari
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei

36 Ribu Personel TNI-Polri Bakal Amankan Asian Games 2018

36 Ribu Personel TNI-Polri Bakal Amankan Asian Games 2018 Ilustrasi Asian Games 2018. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Ajang Asian Games 2018 sudah di depan mata. Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah terus melakukan persiapan termasuk soal pengamanan saat event berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan akan mengerahkan sekira 36 ribu personel yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan Asian Games 2018.

Baca Juga: Keren, Asian Games 2018 Bakal Hadir di Eropa dan Amerika

Namun, Tito menambahkan pelaksanaan pengamanan yang dilakukan tidak hanya saat pelaksaan saja. Ia mengatakan pengamanan sudah dilakukan saat parade obor yang akan berlangsung mulai 17 Juli 2018.

“Polri dan TNI siap melaksanakan pengamanan. Ada dua tahapan penting, pertama saat parade obor di 18 Provinsi di Indonesia. Dimulai dari Yogyakarta.kedua event itu sendiri yang dimulai 18 Agustus hingga 2 September,” ungkap Tito dalam acara “Ngobrol Tempo Road to Asian Games”, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

“Untuk pengamanan ini melibatkan kurang lebih 36 ribu anggota. Kami amankan atletnya, venuenya, wisma atlet, ofisial, media, serta pengunjung,” tambah Tito.

Baca juga: Bukan Sekadar Olahraga, Asian Games Juga Jadi Ajang Promosi Indonesia

Lebih lanjut, pria kelahiran Palembang ini tidak terlalu khawatir dengan ancaman terorisme maupun kejahatan jalanan yang mungkin terjadi di Asian Games 2018. Ia justru lebih khawatir mengenai kemacetan yang ada di Ibu Kota.

“Soal terorisme sudah kami atasi, untuk jambret atau street crime juga kami sudah bergerak. Hanya masalah kemacetan lalu lintas. Kalau di Palembang tidak ada masalah, karena di Jakabaring semua. Tapi di Jakarta ada hari kerja, biasanya macet,” jelas Tito. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: