Forgot Password Register

Berpengalaman di Finance? Perusahaan Singapura Siap Gaji Rp1 Miliar

Berpengalaman di Finance? Perusahaan Singapura Siap Gaji Rp1 Miliar Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Pengusaha sektor keuangan Singapura bersedia membayar gaji besar untuk mendapatkan pegawai terbaik.

Penelitian dari konsultan rekrutmen khusus yang berbasis di AS, Robert Half, menyebutkan 95% pengusaha jasa keuangan Singapura siap menaikkan gaji pegawai rata-rata 10% untuk mendapatkan pekerja terbaiknya.

Baca juga: Menilik Pewaris Gurita Bisnis Chairul Tanjung

Penelitian ini melibatkan studi tahunan yang mensurvei 75 chief financial officer (CFO) dalam sektor jasa keuangan di Singapura. Survei ini merupakan bagian dari kuesioner tempat kerja internasional yang melihat ke dalam tren pekerjaan dan tempat kerja serta manajemen bakat.

"Pembahasan soal uang, khusunya di sektor jasa keuangan di mana gaji tetap menjadi faktor penentu apakah pencari kerja sesuai dengan peran mereka," tutur Matthieu Imbert-Bouchard, Managing director Robert Half Singapore dikutip Business Insider.

Dia mencatat bahwa di tengah persaingan skill yang semakin meningkat bisa membuat perusahaan kehilangan pegawai terbaik mereka. Pasalnya tawaran gaji yang diberikan perusahan tidak tanggung-tanggung.

Untuk panduan gaji terdiri dari kisaran gaji saat ini, tren industri dan tren pekerjaan spesifik untuk keuangan dan akuntansi, jasa keuangan dan profesional teknologi.

Baca juga: Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Posisi permintaan termasuk manajer perencanaan bisnis, manajer pelaporan keuangan, auditor internal, manajer risiko kredit dan manajer kepatuhan.

Manajer perencanaan bisnis dan manajer pelaporan keuangan dapat berharap untuk mendapatkan gaji median tahunan sebesar S $ 98.000 ($ 73,500) dan S $ 92.000 masing-masing atau jika dirupiahkan senilai Rp1 miliar lebih per tahun. Tiga posisi permintaan yang tersisa memerintahkan gaji median tahunan sebesar S $ 95.000.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More