Pantau Flash
Nadiem Kembalikan USBN pada Esensi Sistem Pendidikan Nasional
Tim Panahan Fokus Olimpiade 2020 Tokyo Seusai SEA Games 2019
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran
88 Proyek Strategis Nasional Bernilai Rp421,1 Triliun Selesai Akhir 2019
Herry IP: Wahyu/Ade Tidak Jauh Berbeda dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra

Bersama Ribuan Mahasiswa, Komedian Abdur Arsyad Turun ke Jalan

Bersama Ribuan Mahasiswa, Komedian Abdur Arsyad Turun ke Jalan Abdur Arsyad. (Foto: Kukuh)

Pantau.com - Komika Abdur Arsyad turun ke jalan bersama mahasiswa untuk menyuarakan aspirasinya yakni menolak Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) di depan Gedung DPR RI pada Selasa (24/9/2019).

Sebelumnya, gabungan mahasiswa dari berbagai BEM menggelar aksi menolak pengesahan RKUHP di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat pada Senin 23 September 2019. Namun, kelompok mahasiswa itu beraksi melebihi jam batas waktu aksi unjuk rasa, hingga berlanjut saat ini.

Abdur yang merupakan stand up comedian dari timur merasa resah dengan keadaan Indonesia, dari Karhutla, RUU KPK, hingga kekerasan di Papua. Bahkan ia sempat mengunggah isi perasaannya di media sosial Twitter.

Baca juga: Video Cerita Spiritual Komika Abdur Arsyad

"Sehari melihat update berita dari Papua. Menyakitkan, saat tak bisa apa-apa sembari menghitung mayat. Saya tidak tahu harus menuntut ke mana. Besok, saya bergabung di depan Senayan," tulis Abdur.

Ketika ditanya tim Pantau.com, Abdur memberikan informasi kalau ia tepat berada di depan gedung DPR bersama berbagai aliansi mahasiswa. Lakon dari film Catatan Akhir Kuliah itu berharap pimpinan DPR bisa keluar temuin rakyat.

Memang sejak menjadi stand up comedian Abdur kerap menyuarakan berbagai masalah yang dihadapi Indonesia Timur, baik dari pembangunan hingga pendidikan. Materi-materinya itu kerap menyentil kinerja anggota DPR hingga pemerintah.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Ragam

Berita Terkait: