Forgot Password Register

Berseteru dengan Trump, Jurnalis CNN Dilarang Masuk Gedung Putih

Berseteru dengan Trump, Jurnalis CNN Dilarang Masuk Gedung Putih Jim Acosta menolak memberikan mic saat konferensi pers di Gedung Putih. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Staf Gedung Putih mencoba menarik mikrofon dari tangan jurnalis CNN saat Presiden Donald Trump jengah dengan pertanyaan dari sang jurnalis yang bertanya mengenai karavan imigran dan penyelidikan intervensi rusia dalam pemilu AS pada 2016.

Ketegangan terjadi saat Gedung Putih mengadakan konferensi pers guna membahas pemilihan umum sela yang telah diadakan pada Selasa, 6 November 2018.

Jim Acosta, jurnalis CNN, saat sesi tanya jawab menanyakan soal kampanye Trump yang menyebut karavan imigran di perbatasan Meksiko-AS sebagai invasi.

Belum selesai pertanyaan Acosta, Presiden memanggil jurnalis lain. Namun, Acosta menolak dan tetap menghujani Donald Trump dengan pertanyaan terkait nasihat khuus Robert Mueller melakukan penyelidikan ke Rusia dugaan ikut campur dalam pemilihan Presiden tahun 2016.

Baca juga: Gedung Putih Keluarkan Koin Peringatan KTT Trump-Putin, tapi Malah Diledek

Seorang staf perempuan Gedung Putih yang berada di samping Acosta mencoba menarik mikrofon dari tangan sang jurnalis, tetapi Acosta justru mempertahankan mikrofon dan mengajukan pertanyaan lain.

"Saya rasa CNN malu memiliki wartawan seperti anda. Anda kasar dan mengerikan. Anda seharusnya tidak bekerja untuk CNN. Cara anda memperlakukan staf Gedung Putih Sarah Huckabee sangat kasar. Anda tidak seharusnya memperlakukan sesorang seperti itu," ucap Trump dalam konferensi pers, seperti dikutip Sputnik, Jumat (9/11/2018).

Presiden kemudian menjawab pertanyaan berikutnya dari jurnalis NBC News White House Peter Alexander, yang mengambil kesempatan membela Jim Acosta dengan mengatakan bahwa jurnalis CNN itu merupakan orang yang hebat.

Ini bukanlah hal pertama bagi Acosta mengenai pertanyaan kontroversialnya. Selama konferensi pers di Gedung Putih pada bulan lalu, Acosta mencoba untuk memaksa Sanders untuk mengatakan media mana yang dianggap menjadi musuh semua orang.

Akibat perseteruan jurnalis CNN dengan Donald Trump pada konferensi pers, Gedung Putih mencabut akses masuk Jim Acosta hingga pemberitahuan selanjutnya.

Baca juga: Trump Perintahkan Militer Tembak Mati Migran Jika Berani Serang Perbatasan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More