Forgot Password Register

Gedung Putih Keluarkan Koin Peringatan KTT Trump-Putin, tapi Malah Diledek

Gedung Putih Keluarkan Koin Peringatan KTT Trump-Putin, tapi Malah Diledek Pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Helsinki. (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)

Pantau.com - Gedung Putih telah mengeluarkan koin peringatan baru untuk menghormati KTT antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Helsinki awal tahun ini.

Mengutip dari Sputnik, Kamis (8/11/2018), koin tersebut kini tersedia di toko hadiah Gedung Putih seharga USD100, yang menampilkan potret kedua presiden di satu sisi dan gambar Katedral Helsinki di sisi lain.

Baca juga: Trump Perintahkan Militer Tembak Mati Migran Jika Berani Serang Perbatasan

Namun, ada beberapa frasa bahasa Rusia yang menarik perhatian pengguna media sosial karena beberapa kesalahan. Seperti, "misi diplomatik" dieja dengan satu lagi "d" dari yang diperlukan ("ddiplomatic"); frasa "novoye era" ("era baru") yang seharusnya "era novaya"; dan "Helpinskiy" di mana yang benar adalah "Helsinskiy".

Selain itu, pernyataan Trump juga terukir pada koin tersebut. Dan lagi-lagi, salah. Pasalnya, kutipan tersebut diucapkan Trump saat bertemu dengan pimpinan Korea Utara Kim Jong Un, bukannya dengan Putin. 

Pada 16 Juli, Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Helsinki untuk membahas berbagai masalah bilateral dan internasional. 

Baca juga: Ketegangan Terjadi saat Kanselir Jerman Soroti Mantel Vladimir Putin, Ada Apa?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More