Forgot Password Register

Headlines

Bertambah, 9 Orang Tewas dari Serangan Bom di Surabaya

Petugas mengevakuasi korban di lokasi ledakan di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono) Petugas mengevakuasi korban di lokasi ledakan di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Pantau.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur kembali memberikan informasi terbaru jumlah korban dari serangan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan data terbaru sembilan orang itu dari tiga lokasi serangan gereja di Surabaya.

Baca juga: 6 Korban Tewas dan 35 Luka-luka Akibat Serangan Bom di Geraja Surabaya

"Update sementara ada sembilan meninggal dunia dan 40 orang luka saat ini ada di rumah sakit termasuk korban polisi," kata Frans, di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

"Baru satu (lagi) meninggal di Rumah Sakit Dokter Sutomo," tambahnya.

Frans menjelaskan dari sembilan orang itu, empat orang tewas di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, dua orang di GKI Jalan Diponegoro, dan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno ada dua orang.

"Dengan sangat menyesal saat ini korban bertambah menjadi delapan orang," ujarnya lagi.

Baca juga: Polisi Masih Identifikasi Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

Frans mengemukakan, saat ini petugas kepolisian yang menjadi korban ledakan itu, dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Dia juga meminta media massa bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan tidak menyebarkan informasi, selain informasi yang didapat dari pihaknya.

"Kami mohon doa. Kami akan lawan gerakan teror. Kami tidak pernah takut terhadap aksi teror," ujar Frans.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More