Forgot Password Register

Bocah yang Bersama Pelaku Bom Polrestabes Surabaya Bisa Jadi Saksi Kunci

Bom Polrestabes Surabaya (Foto: Istimewa) Bom Polrestabes Surabaya (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Satu anak yang turut bersama terduga pelaku ledakan di Polrestabes Surabaya berhasil diselamatkan. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut bocah berumur 8 tahun itu bisa menjadi saksi kunci dari peristiwa terorisme tersebut. 

"Ini saksi penting," kata Tito saat konferensi pers di Polda Jawa Timur, Senin (14/5/2018). 

Baca juga: Polisi Soal Serangan Bom di Jawa Timur: Ditotal ada 13 Pelaku Hingga Saat Ini

Bocah perempuan tersebut berboncengan dengan empat pelaku yang meledakkan diri di depan Polrestabes Surabaya dengan menggunakan dua sepeda motor. Bocah itu dibonceng dengan motor pertama dan mengalami sejumlah luka akibat di tubuhnya akibat terkena ledakan bom. 

Polisi bopong bocah (Foto: Istimewa)

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin juga mengatakan bahwa bocah tersebut sampai terlempar dari motor, dan langsung dibopong salah satu anggota polisi. 

"Paling kecil berada di depan motor dan terlempar. Minta doanya supaya bisa diselesaikan semuanya," ucapnya.

Baca juga: Sebut Pelaku Bom Pengecut, Presiden Jokowi Janji Berantas Terorisme

Sama seperti peristiwa di tiga Gereja dan di Rusun Wonocolo, terduga pelaku dari ledakan di Polrestabes Surabaya juga merupakan satu keluarga. Salah satu pelaku diketahui berinisial TM alamat di Krukah, Surabaya, Jawa Timur. 

"Dua Sepeda motor, lima orang. Mereka satu keluarga juga. Sudah teridentifikasi oleh kita, empat orang meninggal. Satu anak selamat masih selamat dan terlempar," ucap Machfud. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More