Forgot Password Register

Polisi Soal Serangan Bom di Jawa Timur: Ditotal ada 13 Pelaku Hingga Saat Ini

Polisi Soal Serangan Bom di Jawa Timur: Ditotal ada 13 Pelaku Hingga Saat Ini Polrestabes Surabaya. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pihak kepolisian terus mendalami teror bom terus menghantam Jawa Timur. Terhitung sejak Minggu (13 Mei 2018) hingga Senin (14/5/2018). 

Kapolda Jatim Irjen Polisi Machfud Arifin mengatalkan total 13 pelaku terduga teroris telah diindentifikasi. Semuanya satu keluarga.

"Ditotal semua pelaku ada 13 (yang tewas)," katanya di Mapolda Jatim, Senin.

"Kejadian di Sidoarjo sama dengan Surabaya, 1 KK semua. 6 orang tiap KK. Yang di polrestabes tadi 1 KK juga. 5 orang. Paling kecil berada di depan motor dan terlempar (selamat)."

Baca juga: Sebut Pelaku Bom Pengecut, Presiden Jokowi Janji Berantas Terorisme

Untuk diketahui, serangan tiga gereja di Surbaya, dilakukan Ketua JAD Surabaya Dita Upriyanto bersama istri dan 4 orang anaknya. Semuanya tewas.

Sedangkan ledakan di Rusun Wonocolo, tiga orang tewas. Mereka adalah Anton beserta istrinya Puspitasari (47) dan anak sulungnya Aulia Rahman (17) meninggal. Tiga anak lainnya selamat, Ainurrahman (15 tahun) kemudian membawa dua adiknya, Raisa Putri (11) dan Huda Akbar (10).

Sedangkan bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya, 4 orang meninggal. Sedangkan satu anaknya selamat. "Identitas TM alamat di Krukah (pelaku serangan Polrestabes tadi pagi)," tutup Machfud.

Baca juga: Dampak Bom Surabaya, KPK Perketat Penjagaan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More