Pantau Flash
Dilepas Klub Belgia, Firza Andika Gabung PSM Makassar
Awan Setho Cedera, Simon Panggil Teja Paku Alam
Manokwari Rusuh, Polisi Cari Penyebar Konten Video Provokasi
Kerusuhan Manokwari: 3 Polisi Jadi Korban, Kapolda dan Pangdam Dilempari
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei

BPN Tunjuk Otto Hasibuan Jadi Kuasa Hukum Pengajuan Gugatan ke MK

BPN Tunjuk Otto Hasibuan Jadi Kuasa Hukum Pengajuan Gugatan ke MK Otto Hasibuan (kiri) bersama Rizal Ramli (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Salah satu pengacara kondang Otto Hasibuan dikabarkan menjadi tim kuasa hukum pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi dalam pengajuan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. 

"Intinya dikoordinasikan di Direktorat Hukum. Ada Bang Otto dan tim," kata Priyo kepada Pantau.com, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Prabowo Sebut Pengumuman Pemilu Janggal, Ini Respon KPU

Menurut Priyo, tim kuasa hukum yang akan mendampingi Prabowo-Sandi itu akan dikomandoi juga oleh Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad.

Selain itu Sekjen Partai Berkarya ini mengatakan, akan ada ratusan pengacara lainnya di belakang komando Dasco dan Otto.

"Komandannya itu gabungan antara Bang Dasco dan Bang Otto. Di belakangnya banyak sekali ada ratusan," tandasnya.

Baca juga: Prabowo Ajukan Gugatan Hasil Pilpres ke MK, Ini Kata Demokrat

Sebelumnya diberitakan, Menyikapi pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa dini hari, 21 Mei 2019, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan bahwa pihaknya akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu dipastikan setelah Prabowo mengumpulkan jajaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

"Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi, rapat hari ini memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," kata Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad usai pertemuan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional