Forgot Password Register

Buffon Pensiun? Nedved: Kami Kehilangan Sosok Besar di Sepakbola

Pavel Nedved. (Foto: Istimewa) Pavel Nedved. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memberikan sinyal kalau kapten Juve, Gianluigi Buffon bakal gantung 'sarung tangan' di akhir musim ini. Menurutnya, sepakbola kehilangan seorang sosok legenda yang memiliki reputasi luar biasa.

Untuk diketahui, Buffon akan menggelar konferensi pers pada hari Selasa (15/5/2018) waktu setempat, mengenai masa depannya. Terkait hal itu, semua orang masih penasaran dengan karier mantan penjaga gawang AC Parma tersebut.

Terakhir, isu berkembang kalau Buffon akan tergabung ke staf teknis atau kepelatihan timnas Italia di bawah Roberto Mancini.

Baca Juga: Imbang Lawan Roma, Juventus Juara Liga Serie A 7 Musim Berturut-turut

Nedved merupakan salah satu pemain yang berbarengan datang bersama Buffon di musim 2001/2002. Kala itu, Si Nyonya Tua diasuh oleh Marcelo Lippi. Kenangan itu sulit dilupkan oleh pria asal Republik Ceska.

"Tanpa Gigi Buffon, sudah pasti akan sulit. Kami datang bersama ke Juventus pada 2001. Dia adalah legenda sepakbola dunia. Jika dia memutuskan untuk pensiun, maka hal itu akan jadi kehilangan besar bagi sepakbola," kata Nedved menukil dari Football Italia, Selasa (15/5/2018).

Nedved juga memberikan komentar mengenai masa depan Massimiliano Allegri. Orang nomor dua di Juventus itu senang Allegri bisa terus membawa Juve berprestasi. Terkait dirinya, pria berusia 45 tahun itu berharap bisa terus bekerja di klub asal Turin.

"Soal Allegri bertahan atau tidak, saya rasa itu bisa menunggu. Saat ini kami masih harus menikmati beberapa hari ke depan karena gila saja rasanya bisa meraih tujuh Scudetto beruntun. Secara pribadi, saya juga bahagia di sini. Saya berharap akan bisa tetap bekerja sebagai Wakil Presiden," tambahnya.

Juventus akan melakoni laga terakhirnya di Serie A pada Sabtu 19 Mei 2018. Juventus akan menjamu Hellas Verona, dan diakhir pertandingan akan ada penyerahan scudetto.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More