Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Bukan 1 atau 2, Anies Celupkan 3 Jari Sekaligus ke Tinta Pemilu

Headline
Bukan 1 atau 2, Anies Celupkan 3 Jari Sekaligus ke Tinta Pemilu Anies Baswedan usai nyoblos (Foto: Antara/Fianda Rassat)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencelupkan tiga jarinya ke tinta usai menggunakan hak pilihnya di TPS 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

"Dari kemarin OK-OCE gitu ya. Karena pada saat ini masih berlangsung proses pencoblosan dan beritanya pasti akan muncul. Jadi kalau angkat satu jari nanti satu, dua jari jadi dua, saya angkat tiga jari," ujarnya.

Baca juga: Usai Salurkan Hak Pilihnya, Ini Harapan AHY untuk Pemimpin Terpilih

Anies datang ke TPS dengan berjalan kaki sambil mendorong ibunya, Aliyah Rasyid yang duduk di kursi roda dengan didampingi oleh Fery Farhati dan kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan.

Baju putih yang Anies dan keluarganya kenakan juga mengundang perhatian. Namun, menurut Anies tidak ada yang Istimewa karena saat Pilkada dirinya pun melakukan hal yang sama.

Baca juga: Begini Ternyata Sosok Ma'ruf Amin di Mata Ketua RT 011/08 Koja

“Kita tahu bahwa anjuran menggunakan baju putih dan dua-duanya (kedua calon). Rasanya dari dulu waktu Pilkada pakai baju apa nyoblosnya? Bukan suatu yang baru,” ucap Anies.

Dia juga mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk menentukan siapa yang akan mewakili aspirasi masyarakat. Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan juga turut hadir di TPS 60 Cilandak Barat.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: