Forgot Password Register

Bukan Masalah Perkembangan, Indra Sjafri Lebih Lirik Hal Ini

Bukan Masalah Perkembangan, Indra Sjafri Lebih Lirik Hal Ini Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 38 pemain untuk mengikuti seleksi jelang Piala AFF U-22 2019. Namun baru 33 pemain yang mengikuti latihan hari ketiga di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019). 

ia menegaskan bukan menilai perkembangan anak-anak yang dipanggilnya tapi lebih melihat potensi yang dimiliki. Memang Timnas U-22 Indonesia selain harus memiliki kemampuan teknis yang baik, para pemain juga akan menjalani psikotes dan tes intelegensia, sebagai bagian dari proses seleksi yang harus diikuti.

Baca Juga: Ini Menu Utama Indra Sjafri di Latihan Hari Ketiga Timnas U-22 Indonesia

Indra Sjafri hari ini membentuk dua tim, terdiri dari dari kelompok penyerang maupun bertahan. Kemudian dibagi lagi menjadi dua dan diuji dalam sebuah strategi permainan.

"Kalau saya tidak melihat perkembangan, karena perkembangan dalam tiga hari tidak mungkin mereka berkembang. Tetapi potensi, jadi potensi mereka bagaimana, saya senang dan mereka memang tidak salah kita panggil untuk memperkuat timnas," ujar Indra Sjafri.

Indra merasa senang dengan potensi yang diperlihatkan anak-anak asuhnya dalam tiga hari latihan pertama. Menurut pelatih asal Sumatra Barat itu, para pemain yang dipanggilnya layak untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga: Pantau Sorot: Kerap Dihantui Cedera, Bagas Adi Kembali Dipanggil Timnas U-22 

Meski begitu ia pun menegaskan, saat ini dirinya masih fokus melatih dan akan mendaftarkan terlebih dahulu sebanyak 40 pemain ke Piala AFF U-22 2019. Maklum saja,  dari 38 pemain yang dipanggil belum tentu semua masuk, namun ia meyakini pada tanggal 27 akan ada nama yang masuk.

"Tunjangannya itu nanti mereka bisa juara atau tidak, kalau juara baru bisa memenuhi itu namanya, kalau sekarang yang penting kita ambil 40 pemain untuk kita daftarin ke AFF dulu, setelah itu kita bangun tim. Mulai setelah Minggu pertama ini kita sudah bangun tim dan kita lakukan beberapa uji coba, dan mungkin nanti satu uji coba internasional," tambahnya.

"Memang sudah kita setting (5 pemain yang belum datang), bahwasanya pemain yang kita panggil ini 38, setelah itu pasti ada informasi baru dan juga ada beberapa pemain yang akan kita panggil baru. Belum tentu (dipanggil), makanya ini dari 38 mungkin kita pilih berapa, nanti kita panggil yang tahap dua, nanti setelah itu kita daftarkan di tanggal 27 dan seleksi mereka tidak hanya lapangan teknis seperti ini tapi juga yang lain," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More