Forgot Password Register

Caleg PSI Siap Tak Digaji Jika Lolos Jadi Anggota DPR

Caleg PSI Siap Tak Digaji Jika Lolos Jadi Anggota DPR PSI di Gedung DPR (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku siap tak digaji bila sudah duduki kursi di DPR RI. Akan tetapi dengan catatan, jika fraksinya di DPR menunjukkan kinerja yang tak maksimal.

"Kalau misalnya nanti PSI masuk (parlemen) kita rela nih enggak dibayar kalau misalnya kita enggak bisa menghasilkan umpamanya UU yang berkualitas gitu," ujar Caleg PSI Mikhail Gorbachev Dom di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Baca juga: PSI Lakukan 'Bersih-bersih DPR' saat Sambangi Kompleks Parlemen, Apa Maksudnya?

Terlebih kemarin sempat ada usulan dari Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang menyebut jika DPR mandek tak selesaikan RUU sebaiknya tak usah digaji. 

"Seperti yang kita tahu bahwa KPK kemarin bilang kalau misalnya kalau anggota DPR itu enggak kerja, enggak bikin UU, enggak selesai UU-nya dari Prolegnas itu mendingan mereka enggak digaji aja. Ini kita ke sini dalam rangka mendukung hal itu," ungkapnya.

Baca juga: Bukan Jatuh di Kamar Mandi, Ternyata Ini Alasan Kenapa Ma'ruf Amin Absen Kampanye

Lebih lanjut, partai besutan Grace Natalie ini juga menyentil kinerja DPR yang dinilainya belum efisien dalam hal pengesahan Undang-undang. Menurutnya, di Prolegnas (Program Legislasi Nasional) periode saat ini Rancangan Undang-undang (RUU) dianggap masih banyak yang mandek.

Sementara di sisi lain, Gorbachev menilai bahwa pengesahan Undang-undang merupakan hal penting yang harus dilakukan. Pasalnya dalam tatanan bernegara kuantitas dan kualitas sebuah Undang-undang harus berimbang.

"Dua-duanya harus ya. Jadi Undang-undang itu harus kuantitasnya juga memenuhi secara kualitasnya juga," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More