Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini
Panglima TNI: Pengamanan Pelantikan Presiden Dimulai Hari Ini

Cerita Ezra Walian: Kepulangannya ke Indonesia Jangan Sia-sia

Cerita Ezra Walian: Kepulangannya ke Indonesia Jangan Sia-sia Ezra Walian. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Striker naturalisasi, Ezra Walian, tidak bisa menutupi kebahagiannya bisa bergabung mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-23 Indonesia.

Meski baru tiba kemarin, penggawa 21 tahun ini pun langsung mengikuti latihan yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (14/3/2019).

“Senang akhirnya saya bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dalam tim. Hari ini saya sangat senang, latihannya sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi saya,” katanya selepas latihan.

Meski berstatus pemain naturalisasi, nyatanya Ezra masih belum tentu masuk dalam 23 skuat yang dibawa Indra Sjafri ke kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019. Pelatih asal Sumatera Barat itu sebelumnya mengatakan tidak mengetahui secara pasti mengenai gaya permainan Ezra.

Baca Juga: Egy Maulana dan Ezra Walian Mulai Gabung TC, Apa Kata Indra Sjafri?

Namun, hal ini tidak menyulutkan mental pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut. Dia mengaku siap untuk tampil maksimal untuk mencuri hati Indra Sjafri.

“Saya akan berlatih sangat keras dan menunjukkan kemampuan saya. Ini adalah pertama kali saya bekerja sama dengan coach (Indra Sjafri). Kemarin saya bertemu dengannya, kami saling berdiskusi satu sama lain. Saya harap bisa berkembang di bawah asuhannya,” terang Ezra.

“Pelatih juga memberikan saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Ini sangat bagus dan saya tidak akan menyia-nyiakannya,” lanjut pemain kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut.

Sempat Sedih

Selain itu, Ezra mengaku akan berusaha tampil maksimal selama TC bersama Timnas U-23 demi sang kakek. Mengingat, dia baru saja kehilangan Kakeknya yang meninggal awal pekan ini.

“Kakek saya baru saja meninggal Senin kemarin, itu sangat sulit bagi saya dan keluarga. Proses pemakamannya baru berlangsung Jumat nanti. Saya tahu dia (kakek Ezra) ingin saya berada di sini, dan saya akan menunjukkan apa yang saya bisa demi kakek saya,” ucap dia.

Kehadiran Ezra juga semakin menambah panas aroma persaingan di lini depan Timnas U-23. Pasalnya, pasukan Garuda Muda sudah memiliki dua striker utama yakni Marinus Wanewar serta Dimas Drajad.

Baca Juga: Gabung TC Timnas U-23, Kenapa Ezra Walian Justru Bersedih? 

Namun, Ezra mengaku siap untuk memerebutkan satu tempat di posisi depan bersama Timnas U-23. Meski di sisi lain, dia mengakui Marinus dan Dimas merupakan striker yang cukup bagus dengan kemampuan masing-masing.

“Saya kira kami semua berada di satu level yg sama, semua punya kemampuan sama, dan itu sangat penting, dan saya bisa lihat di latihan semua pemain berada dalam kondisi fit,”

“Yang saya lihat para pnyerang di tim adalah para penyerang yang bagus, dan itu baik untuk kita, saya kira semua mampu bermain baik, dan mereka juga memiliki kemampuan uniknya masing-masing, dan saya senang berada di antara para penyerang seperti itu,” paparnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: