Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

Cerita Penjual Parsel: Pembeli Tunda Pesanan Hingga Putusan KPU 22 Mei

Headline
Cerita Penjual Parsel: Pembeli Tunda Pesanan Hingga Putusan KPU 22 Mei Salah satu pedagang parsel di Cikini, Linda (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Tak hanya sepi karena sudah banyak yang berjualan parsel via online atau di ritel modern. Pedagang parsel di kawasan Stasiun Cikini juga mengungkap fenomena kehawatiran calon pembeli di tanggal 22 Mei.

Salah satu pedagang parsel, Linda mengatakan tak sedikit pelanggannya yang menunda pesanan karena menunggu keputusan hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

"Pelanggan juga banyak yang ngomong 'tapi saya persennya nanti ya. Tunggu keputusan tanggal 22'. Takut rusuh kan. Jadi ini ngaruh banget nih benar-benar. Udah omzet turun banget nih," cerita Linda, kepada Pantau.com.

Baca juga: Tak Seramai Dulu, Pedagang Parsel Cikini: Sekarang mah Kurang Omzetnya

Akibatnya, calon pembeli yang datang ke tokonya baru sekadar bertanya-tanya harga parsel dengan janji akan kembali datang. Ia berharap, rusuh yang dikhawatirkannya tidak betul-betul terjadi.  

"Ya paling baru nanya-nanya 'nanti saya balik lagi'. Biasa php, php (pemberi harapan kosong). Yah mudah-mudahan gak ada terjadi apa-apa," tuturnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Lilis Varwati
Category
Ekonomi