Pantau Flash
Pengamat: Jika Tolak Pimpinan Baru, Pegawai KPK Sama Saja Berpolitik
Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang
Indonesia Hancurkan Filipina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16
Utang Luar Negeri Indonesia di Akhir Juli Naik 10,3 Persen
BukaLapak: Yang di PHK Enggak Sampai 10 Persen

Tak Seramai Dulu, Pedagang Parsel Cikini: Sekarang mah Kurang Omzetnya

Headline
Tak Seramai Dulu, Pedagang Parsel Cikini: Sekarang mah Kurang Omzetnya Pedagang Parsel Cikini (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Penjual parsel Lebaran di seberang Stasiun Cikini, Jakarta, mengaku pendapatnya berkurang sejak dua tahun lalu. Linda, salah satu penjual parsel, menuturkan salah satu penyebab penurunan omzetnya lantaran makin banyaknya lapak yang juga berjualan parsel. 

"Sekarang mah kurang omzetnya. Gak kaya dulu di stasiun, kalau dulu kan orang tahunya penjual parsel ada di Stasiun Cikini aja. Sekarangkan sudah di mana-mana. Carrefour saja ada parsel, Giant juga, belum lagi yang online," kata Linda saat ditemui Pantau.com di area tokonya, Minggu (19/5/2019). 

Baca juga: Duh! Penjualan Mobil AS Loyo, Donald Trump Salahkan Honda Cs

Demi meningkatkan penjualan, Linda sebenarnya juga telah memasarkan dagangannya melalui online diakun media sosial pribadinya. Namun tetap saja penjualannya tetap tak sebanding dengan yang membeli langsung di tokonya. 

"Banyakan langsung. Mungkin kalau dipasang di Tokopedia atau shopee gitu mungkin ada juga yang beli. Cuma gitu mahal. Belum ngerti juga caranya," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Lilis Varwati
Category
Ekonomi