Pantau Flash
7 Tahun Digarap, PLTA Rajamandala akan Pasok Kelistrikan Jawa-Bali
Hendra Pastikan Indonesia Open 2019 Bukan Kompetisi Terakhirnya
Harga Cabai Tembus Rp70.553 per Kg Setara Setengah Kg Daging Sapi
Persija Siap Beri Kekalahan Pertama untuk Tira Persikabo
DPR Terima Surat Pertimbangan Pemberian Amnesti Baiq Nuril

China Pangkas Harga Eceran Bensin dan Solar

China Pangkas Harga Eceran Bensin dan Solar Karyawan PetroChina melakukan inspeksi harian (Foto: China Daily/Tong Jiang)

Pantau.com - China akan memangkas harga eceran bensin dan solar mulai Selasa (14 Mei 2019), kata perencana ekonomi utama negara itu.

Berdasarkan perubahan harga minyak internasional, harga eceran bensin dan solar akan dipotong 75 yuan (sekitar 11 dolar AS) per ton, menurut Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC).

Baca juga: Ditinggal 'Si Ibu Kota', Jakarta Hanya Kehilangan 1 Juta Penduduk

Di bawah mekanisme penetapan harga saat ini, jika harga minyak mentah internasional berubah lebih dari 50 yuan per ton dan tetap pada tingkat itu selama 10 hari kerja, harga produk minyak olahan seperti bensin dan solar di China akan disesuaikan.

NDRC juga menuntut agar perusahaan minyak besar, termasuk China National Petroleum Corporation, China Petrochemical Corporation dan China National Offshore Oil Corporation, harus bekerja untuk memastikan pasokan yang stabil dan menerapkan kebijakan penetapan harga.

Perencana ekonomi mengatakan akan memonitor efek dari mekanisme penetapan harga saat ini dan melakukan perbaikan dalam menanggapi fluktuasi global.

Baca juga: Agar Hemat Anggaran, Pemindahan Ibu Kota Bertahap Mulai Tahun 2024

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: