Forgot Password Register

Dampak Merokok Bagi Wanita Bisa Merusak Kecantikan Lho..

Dampak Merokok Bagi Wanita Bisa Merusak Kecantikan Lho.. Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Semua orang sudah tahu tentang bahaya merokok untuk kesehatan. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa bagi wanita merokok bisa menyebabkan berkurangnya kecantikan.

Racun nikotin pada rokok sangatlah jahat, bukan hanya bisa mengancam nyawa orang dengan beragam penyakit akibatnya, tetapi juga bisa merusak penampilan. 

Berikut ini adalah dampak buruk dari kebiasaan merokok bagi wanita yang bisa mengurangi kecantikan.

1. Stretch marks

Masalah kulit ini bukan hanya dialami oleh karena faktor naik dan turunnya berat badan. Kebiasaan merokok bisa membuat kulit mengalami stretch marks. Hal ini dikarenakan jaringan ikat dan serat di kulit yang melemah karena kandungan nikotin, sehingga membuat elastisitas kulit tidak bekerja dengan baik.

2. Mata lelah

Pecandu rokok cenderung mengalami gangguan sulit tidur atau insomnia karena pengaruh kandungan nikotin. Ketika seseorang kurang tidur tentu saja mata akan lelah karena tidak mendapatkan istirahat yang cukup.

3. Flek hitam

Munculnya flek hitam di wajah bukan saja hanya karena faktor terkena paparan sinar matahari secara langsung saja. Nikotin pada rokok juga menjadi salah satu penyebabnya, dimana zat kimia tersebut memiliki kemampuan untuk melemahkan vitalitas dan nutrisi pada kulit, sehingga perokok lebih rentan timbul bintik-bintik hitam dibanding orang yang tidak merokok.

4. Gigi kuning

Mudah saja melihat tanda seseorang pecandu rokok yang pada umumnya memiliki gigi kuning. Lagi-lagi nikotin menjadi penyebab gigi pecandu rokok menguning dan bahkan biasanya dibarengi dengan gusi dan bibir yang menghitam.

5. Keriput

Sementara banyak wanita yang menginginkan terlihat awet muda dengan melakukan beragam perawatan yang menghabiskan budget tak sedikit. Bagi pecandu rokok justru akan membuatnya mengalami penuaan dini. Nikotin yang sudah menyebar akan melemahkan kolagen dalam kulit sehingga dapat memunculkan garis-garis halus pada wajah. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More