Pantau Flash
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019

Demi Gelar Perdana Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Minions Dapat Pesan Khusus

Demi Gelar Perdana Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Minions Dapat Pesan Khusus Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pelatih Ganda Putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memberikan pesan khusus kepada salah satu anak asuhnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dia meminta, pasangan yang dijuluki Minions ini bisa mengontrol emosi untuk bisa menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. 

Baca Juga: Belum Pernah Juara Dunia, Minions Ogah Jadi Beban

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 akan berlangsung di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang. Ini menjadi salah satu gelar prestisius yang belum pernah dirasakan oleh pasangan Marcus/Kevin sejak pertama kali dipasangkan pada 2015 silam. 

Pencapaian terbesar Minions hanya tembus perempatfinal dalam dua tahun terakhir. Pada 2017, Minions dipaksa menyerah oleh pasangan China, Chai Biao/Hong Wei lewat pertarungan tiga gim dengan 21-11, 19-21, dan 20-22.

Satu tahun berselang, pasangan yang saat ini menempati ranking satu dunia tersebut harus menunda mimpinya untuk berdiri di podium tertinggi Kejuaraan Dunia. Keduanya kembali gugur di babak perempatfinal setelah kalah dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 19-21 dan 18-21.

Oleh karena itu, pasangan Marcus/Kevin pasti akan tampil habis-habisan untuk bisa meraih gelar juara dunia tahun ini. 

Baca Juga: Jelang Kejuaraan Dunia, Jojo Cs Diharapkan Sentuh Babak Semifinal

Namun Herry IP mengingatkan agar kedua pemain ini jangan sampai terbawa emosi lantaran keinginan menggebu-gebu untuk bisa menjadi juara. Jangan sampai, emosi tersebut menjadi bumerang bagi Minions. 

"Mereka harus bisa kontrol emosi. Emosi ingin juaranya. Karena ini kan merupakan kejuaraan penting yang belum mereka raih. Mereka kan kepengin banget bisa menang, jadi mereka harus bisa mengontrol diri masing-masing," kata Herry IP. 

"Sehingga targetnya bisa tercapai. Saat main juga jangan terlalu over confident, anggap saja seperti turnamen biasa. Karena ini kan capaian yang belum mereka raih. Takutnya mereka terlalu menggebu-gebu," dia menambahkan. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: