Forgot Password Register

Demokrat Wacanakan Duet AHY-JK, Bamsoet: Emang Gue Pikirin!

Politisi Golkar sekaligus Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Instagram / bambang.soesatyo) Politisi Golkar sekaligus Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Instagram / bambang.soesatyo)

Pantau.com - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi wacana Partai Demokrat untuk duetkan politisi senior Golkar Jusuf Kalla dengan Agus Harimuri Yudhoyono (AHY) menjadi capres dan cawapres pada Pilpres tahun depan.

Menurut Bamsoet, meski Demokrat wacanakan hal tersebut partai Golkar akan tetap pada pendiriannya untuk mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden. Bahkan wacana yang berkembang di internal partai, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal didukung menjadi cawapres Jokowi.

"Golkar tetap pada pendirian,Jokowi presiden dan wacana yang berkembang di Golkar itu adalah wapresnya Airlangga," ucap Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Baca juga: Duet JK-AHY Bakal Jadi Lawan Kuat Jokowi dan Prabowo

Lebih lanjut ia tak mau ambil pusing terkait wacana yang digaungkan partai Demokrat untuk duetkan JK-AHY untuk 2019. Menurutnya itu sah-sah saja selama memenuhi ambang batas pencalonan presiden.

"Emang gue pikirin partai lain haha. Kita ngurusin partai masing-masinglah. Golkar memikirkan partai sendiri Demokrat juga begitu biarkan publik yang akan memilih itu akan memenuhi syarat atau tidak minimal dukungan," tuturnya.

Meski begitu, Bamsoet yang juga sebagai Ketua DPR RI tetap merasa yakin dengan JK akan terus bersama-sama dengan partai berlambang beringin itu.

"Sebagai mantan ketum golkar pak jk, dan juga mantan-mantan sebelumnya itu adalah salah satu mahkota partai Golkar sehingga harus kita jaga semua kehormatan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More