Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang
Menteri Jonan Pastikan 100 Persen Rumah Tersambung Listrik di Akhir 2020
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua

Dewi Sandra Hilangkan 'Sihir' di Bulan Ramadhan dengan 7 Kurma

Dewi Sandra Hilangkan 'Sihir' di Bulan Ramadhan dengan 7 Kurma Dewi Sandra. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Aktris sekaligus penyanyi Dewi Sandra selalu mengonsumsi sepuluh butir kurma untuk berbuka puasa dan sahur pada Ramadhan tahun ini.

Saat berbuka puasa, dia mengonsumsi tiga butir kurma, lalu menjalankan salat magrib hingga tarawih. Usai tarawih barulah dia makan malam. Dia tak menyebut spesifik menu makanan yang biasanya dia santap saat makan malam.

"Ketika kita kembali ke sunnah nabi, kurma. Nabi Muhammad itu puasanya cuma tujuh kurma untuk sahurnya, bukanya cuma tiga kurma," ujar dia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Rahasia Dewi Sandra Selalu Segar Saat Berpuasa

Saat sahur, dia cenderung tak menambah menu makanan lain selain tujuh butir kurma.

"Sahur kurma tujuh buah, sekalian menghilangkan sihir yang ada. So, kita enggak tahu ada sesuatu yang buruk, mungkin ada kejelekan di dalam diri dikeluarkan dengan tujuh butir kurma," kata Dewi.

Selain kurma, dia juga mulai lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur. Makanan berbahan daging tetap dia konsumsi namun dibatasi maksimal dua hingga tiga kali dalam seminggu.

"Aku balik lagi ke buah, sayur. Kalau makan daging seminggu dua kali maksimal. Kurma, minum infuse water itu dari Nabi Muhammad. Anti kanker," tutur dia.

Baca juga: Target Baru Dewi Sandra di Ramadhan Tahun Ini, Pahami Alquran

Kemudian, demi menjaga tubuh tetap bugar, Dewi melakukan pilates minimal seminggu sekali atau jika tidak dia memilih bersepeda.

"Aku masih pilates, yoga, bukan hardcore. Aku low impact. Seminggu sekali pilates minimal, maksimal dua sampai tiga kali. Lalu bersepeda, jalan kaki. Sudah murah dan mudah," demikian kata dia.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni
Category
Ragam

Berita Terkait: