Pantau Flash
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019

Di Kejuaraan Dunia 2019, Ganda Putri Diminta Tampil Spartan

Di Kejuaraan Dunia 2019, Ganda Putri Diminta Tampil Spartan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky).

Pantau.com - Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berharap ganda putri Indonesia tampil lebih baik di BWF World Championships 2019 yang akan berlangsung St. Jakobshalle Basel, Swiss, 19-25 Agustus 2019.

Seperti diketahui ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Kejuaraan Dunia 2018 berhasil membawa pulang medali perunggu. Dengan catatan itu, ganda putri diharapkan akan mamapu memperbaikinya.

Bukan hanya itu Susy juga menegaskan, ganda putri diminta untuk tampil maksimal dan bukan hanya berpartisipasi tetapi harus ada prestasi juga. "Di sektor ganda putri, kami mengharapkan ada peningkatan dari sebelumnya. Tidak hanya dari Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu) saja, tapi semua pemain yang diturunkan harus bisa memberikan kejutan dan prestasi. Jangan hanya datang meramaikan saja," ujar Susy Susanti seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Senin (12/8/2019).

Baca Juga: Fajar/Rian Menurun, Pelatih: Mungkin Terlalu Diharapkan dengan Cepat 

"Buat mereka, harapannya tahun ini bisa menembus babak semifinal. Bisa lebih baik dan maksimal, karena ini levelnya kejuaraan dunia maka mereka harus lebih serius lagi. Jangan sampai mengendor," tambahnya.

Sedangkan untuk para ganda putri lainnya, diharapkan bisa mengawal atau minimal membuka jalan untuk Greysia/Apriyani. Terutama untuk Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang diharapkan menjadi pelapis, yang diharuskan membuktikan diri jika tak ingin tercoret.

“Mereka harus buktikan bahwa mampu bersaing, jangan tidak. Kalau tidak bisa membuktikan, maka SK prioritas mereka SK prioritas mereka akan kami tarik. Karena semua tujuan saat ini adalah menuju Olimpiade," jelas Susy.

Memiliki peluang cukup bagus pun membuat Susy berharap agar ganda putrii tetap menjaga kondisi badannya sebelum berangkat dan sampai berangkat ke Swiss nantinya.

"Untuk latihan jelang pertandingan sudah kami serahkan ke pelatih. Mereka yang lebih tahu kelemahan dan kelebihan atletnya. Saya ingatkan mereka untuk jaga kondisi, jangan sampai sakit. Lalu jangan lupa penerapan akurasi di lapangan, fokus dan strategi untuk menghapal, serta menghadapi lawan. Karena lawannya kan itu-itu saja," tuntasnya.

Baca Juga: Belum Pernah Juara Dunia, Minions Ogah Jadi Beban

Ganda Putri sendiri menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rayahu (unggulan kelima) dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (unggulan ke-14). Satu pasangan lagi, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto berstatus non-unggulan.

Untuk diketahui, Greysia/Apriyani mendapatkan bye di babak pertama. Hal itu juga didapatkan oleh pasangan Della/Rizki. Di Babak kedua, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang Anastasia Akchurina/Olga Morozova dari Rusia yang akan melawan pasangan Turki, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci.

Sementara, Della/Rizki akan melawan pemenangan duel Maryna Ilyinskaya/Yelizaveta Zharka dari Ukraina versus pasangan Jerman, Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein. Sedangkan, Yulfira/Jauza akan menghadapi pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak pertama.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: