Forgot Password Register

Headlines

Dibungkam Tuan Rumah Vietnam, Timnas Indonesia U23 Gagal ke Piala Asia

Dibungkam Tuan Rumah Vietnam, Timnas Indonesia U23 Gagal ke Piala Asia Timnas Indonesia U23 saat menghadapi Vietnam (Foto: Antara/R Rekotomo)

Pantau.com - Harapan Timnas Indonesia U-23 berlaga di putaran final Piala AFC U-23 2020 pupus sudah, usai takluk dari Vietnam 0-1 pada laga yang berlangsung di My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019) malam.

Pada laga ini, Indonesia memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans mereka lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya pada pertandingan perdana Timnas Indonesia takluk dari Thailand dengan skor telak 4-0, pada Jumat, 22 Maret 2019. Namun perjuangan Egi Maulana dan kolega pun benar-benar terhenti setelah gol Trieu Viet Hung di penghujung laga membawa tuan rumah meraih kemenangan.

Sejak babak pertama kedua tim langsung saling melancarkan serangan. bahkan Vietnam di menit ke 3 sudah mampu mengancam gawang Satria Tama dari tendangan bebas Truong Van Thai.

Pada menit ke 20 para pemain Timnas Indonesia masih tampil cukup meyakinkan dengan terus memberikan tekanan pada tuan rumah. namun tepat dimenit ke-24 Marinus Wanewar harus menerima kartu kuning akibat pelanggaran yang dibuatnya.

Penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim, membuat permainan cenderung monoton dan membuat babak pertama harus berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tuan rumah pun langsung mencoba menekan Timnas Indonesia lewat tendangan bebas. namun penjaga gawang Satria tama masih mampu menggagalkan tendangan tersebut dengan cemerlang.

Baca juga: Lawan Vietnam Malam Nanti, Menpora Bicara Peluang Timnas U-23

Mencoba bermain lebih menekan, sang arsitek Indra Sjafri mencoba melakukan rotasi pemain. Saddil Ramdani pun dimasukkan pada menit ke 57 untuk menggantikan posisi Witan Sulaiman.

Namun hal ini juga terbukti kurang efektif, karena Timnas Indonesia belum mampu keluar dari tekanan. Begitu juga pergantian pemain dengan menarik Osvaldo Haay yang digantikan Gian Zola, belum mampu mengangkat performa Skuat Garuda Muda.

Petaka Timnas Indonesia pun datang di menit injury time menjelang laga berakhir. Tandukan pemain Vietnam Trieu Viet Hung gagal dibendung kiper Satria Tama dan berhasil membawa tuan rumah unggul 0-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Timnas Indonesia gagal menyamakan skor dan sekaligus menutup peluang Egi Maulana dan kolega berlaga di Piala Asia 2020 mendatang karena telah menelan dua kali kekalahan.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3):
Satria Tama, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi (C), Asnawi Mangkualam Bahar, Firza Andika, M. Luthfi Kamal, Sani Fauzi, Egy Maulana, Witan SUlaiman, Osvaldo Haay, Marinus Waniwar.

Vietnam (5-4-1):
Tien Dung, Do Tnanh, Huynh Tan, Ho Tan, Doan Van, Nguyen Tnanh, Trieu Viet, Truong Van, Nguyen Hoang, Nguyen Quang Hai (C), Ha Duc.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More