Forgot Password Register

Headlines

Disinggung Kabur ke LN saat Pemilu, Apindo: Dunia Usaha Tak Takut!

Disinggung Kabur ke LN saat Pemilu, Apindo: Dunia Usaha Tak Takut! Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Shinta Kamdani (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto sempat menyinggung adanya WNI yang meninggalkan Indonesia sebelum hari pencoblosan karena termakan isu hoaks yang menyebut Pemilu 2019 berpotensi chaos.

Salah satu yang berpotensi keluar negeri saat Pemilu yakni Pengusaha, terkait hal tersebut Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Shinta Kamdani mengatakan pihaknya sudah mengimbau agar pengusaha tidak meninggalkan Indonesia saat Pemilu.

"Kami juga ada himbauan malahan kami tadi juga menyampaikan himbauannya juga tidak hanya sekadar tidak ke luar negeri atau tidak ke luar kota," ujar Shinta saat ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Kementerian ESDM Klaim Tak Ada Negara di Manapun Implementasikan B20

"Bukan berarti dia enggak boleh jalan-jalan setelah nusuk gitu loh tapi yang penting kita mau mereka nusuk dulu harus milih dulu," imbuhnya.

Shinta juga optimis bahwa Pemilu 2019 akan berlangsung lancar tanpa adanya keributan. Pihaknya mengaku bentuk keyakinan tersebut salah satunya diwujudkan dengan banyaknya program promo membuktikan bahwa Pemilu bisa dilakukan dengan lancar. 

"Karena optimisme tersebut juga kami merasa tidak perlu ada yang ditakutkan kalau takut, kita ngapain ngerjain kaya gini, menunjukkan kepada dunia luar juga kita tidak ada yang takut makanya kita laksanakan ini," imbuhnya.

Baca juga: Sexy Killers Menguak Gerilya Pengusaha Batu Bara dalam Pilpres 2019

Selain itu juga saat ini Apindo sedang menyiapkan acara internasional tepat satu Minggu setelah Pemilu. Menurutnya, ini juga dilakukan sebagai bentuk keyakinan bahwa Pemilu akan berjalan lancar.

"Kita akan hosting namanya ABAC (APEC Bussines Advisory Council) meeting, 21 negara yang datang kesini CEO top dari 21 negara akan datang ke Jakarta kita akan hosting ABAC meeting satu Minggu setelah Pemilu," katanya. 

"Kalau kita takut kita tidak mungkin berani hosting acara seheboh itu, jadi menunjukkan bahwa dari dunia usaha kami tidak takut dan kami optimistis ini bisa berjalan lancar," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More