Forgot Password Register

Headlines

Sexy Killers Menguak Gerilya Pengusaha Batu Bara dalam Pilpres 2019

Sexy Killers Menguak Gerilya Pengusaha Batu Bara dalam Pilpres 2019 Kedua paslon saat penutupan debat kelima (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Tinggal sehari lagi, warga Indonesia akan memilih Presiden dan wakilnya serta para anggota legislatif. Tapi, kita dikagetkan dengan adanya sebuah film dokumenter terbaru Sexy Killers yang diproduksi Watchdoc. Nama-nama beberapa pengusaha tambang batu bara dalam film dokumenter itu diperlihatkan.

Seperti kita ketahui, Indonesia merupakan negara penghasil batu bara terbesar ketiga setelah China dan Amerika Serikat. Hal ini tentunya tak terlepas dari beberapa usaha pertambangan yang semakin berkembang di Indonesia.

Beberapa nama pengusaha tambang batu baru pun diungkap dalam film dokumenter tersebut. Yap! tak lain mereka adalah orang-orang yang cukup berseliweran di media dan merupakan orang yang dekat dengar para calon dan wakil Presiden RI 2019. 

Baca juga: Sexy Killers Ungkap Sisi Gelap Lingkaran Jokowi dan Prabowo

Siapa saya? berikut informasi yang dikutip dari film dokumenter Sexy Killers;

1. PT Rakabu Sejahtera 


Capres no urut 01, Joko Widodo (Foto: Instagram/Jokowi)

Perusahaan mebel ini tidak hanya dimiliki keluarga Jokowi. Saham perusahaan tersebut juga bergerak di banyak bidang, termasuk konstruksi, pengembangan wilayah transmigrasi, pembebasan lahan.

2. PT Toba Sejahtera 


Luhut Panjaitan (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Perusahaan ini milik Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, yang juga induk perusahaan Toba Bara, yang memiliki tambang batu bara. 

Baca juga: Ssstttt.... Seksinya BUMN Indonesia dalam Debat Terakhir Pilpres 2019

3. PT Toba Bara 

Perusahan ini akhirnya membeli perusahaan Sandiaga Uno yang mengoperasikan PLTU Paiton di Jawa Timur.

4. PT Total Orbit 

Perusahaan ini dikabarkan milik Haji Isam yang pernah menjadi Wakil Bendahara TKN Jokowi -Maruf, yang juga dikenal sebagai salah satu pengusaha batu bara yang sukses dan disegani di Indonesia.

Baca juga: Prabowo-Sandi Luncurkan Website Resmi, Ini Alamatnya

5. Nusantara Energy Resources 


Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadila)

Perusahaan ini disebut miliki Prabowo Subianto, tercatat ada tujuh anak perusahaan. Jika sobat pantau klik nama perusahaan itu, maka akan muncul NER Group of Company. Rupanya perusahaan ini, didaftarkan di Singapura. Salah satu anak perusahaannya, Nusantara Energy Plant Indonesia (NEPI)

6. PT Saratoga Investama Sedaya 


Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadila)

Sudah tak asing, kalau Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno tercatat sebagai pemilik PT Adaro Energy yang memiliki saham di PLTU Batang.

Awal April 2019, sebuah lembaga non-profit dunia, Global Witness mengeluarkan laporan investigasi yang menunjukkan Sandiaga Uno telah memperoleh keuntungan dari sejumlah pembayaran mencurigakan dari sebuah perusahaan batu bara Indonesia ke perusahaan lain, dengan nilai mencapai USD43 juta atau lebih dari Rp600 miliar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More