Forgot Password Register

Soal Mogok Kerja, Serikat Karyawan Garuda: Kami Belum Bisa Sampaikan

Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) mendatangi Kementerian BUMN (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) mendatangi Kementerian BUMN (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.48 WIB, Kamis (5/7/2018).

Setidaknya 7 orang perwakilan Sekarga dan APG datang untuk menemui Menteri BUMN, Rini Soemarno terkait permasalahan di manajamen Perusahaan Garuda Indonesia. Namun hanya berselang beberapa menit setelah mendatangi receptionis, ketujuhnya kemudian kembali keluar dari Gedung Kementerian BUMN.

"(Ini) tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan selama ini yang kita bahas terkait dengan miss management," ujar Sekretaris Harian Sekarga, Tomy Tampatty ditemui saat keluar dari Gedung BUMN.

Ia menambahkan, permasalahan terkait manajemen perusahaan Garuda Indonesia sebelumnya telah diinventarisir di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman kemudian katanya, akan ditindaklanjuti oleh Kementerian BUMN.

Baca juga: Telisik Masalah Ekonomi, Jokowi: Ekonomi Dunia Sulit Dikalkulasi

"Permasalahan sudah diinvetarisir di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, dan infonya sudah diserahkan ke Menteri BUMN. Maka dari itu ini tindak lanjut," ungkapnya.

Pihaknya mengaku belum memutuskan terkait rencana pelaksanaan mogok kerja.

"Kita tunggu keputusan dari beliau apa. Kami belum bisa sampaikan karena pertemuan belum, tapi pindah tempat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua APG Captain Bintang Hardiono mengatakan pertemuan tidak batal dilakukan namun digelar di rumah dinas Rini Soemarno.

"Dipindah ke rumah dinas Bu Rini kata Pak Imam," kata Bintang, sambil menuju mobil di depan lobby Gedung Kementerian BUMN. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More