Forgot Password Register

Headlines

Ditanya Soal Kasus Teror Novel Baswedan, Ini Jawaban Menohok Jokowi

Ditanya Soal Kasus Teror Novel Baswedan, Ini Jawaban Menohok Jokowi Presiden RI Joko Widodo (Foto:Antara)

Pantau.com - Kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan hingga kini belum juga terungkap. Padahal saat ini tepat sudah 2 tahun dari peristiwa dan tim gabungan pencari fakta sudah dibentuk oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi angkat bicara. Saat disinggung peran tim gabungan pencari fakta terkesan tidak membuahkan hasil, Jokowi justru malah melempar bola panas ke tim gabungan yang sudah dibentuk.

"Itu kan sudah ada tim gabungan di Polri yang terdiri dari Polisi, Ombudsman, dan KPK sendiri. Tanyakan pada mereka hasilnya seperti apa. Kejar mereka, hasilnya seperti apa. Jangan dikembalikan ke saya lagi," ujar Jokowi saat ditemui di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor,  Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: 2 Tahun Teror Novel Baswedan, Aktivis Anti Korupsi Gelar Aksi di KPK

Menurutnya, tim gabungan pencari fakta tersebut sudah dibuat untuk mengungkap kasus yang menimpa Novel. Menurutnya, bila tidak ada kerja nyata untuk apa dibentuk.

"Apa gunanya sudah dibentuk tim gabungan seperti itu," ungkapnya.

Untuk itu mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, jika para awak media belum menagih hasil kerja dari tim gabungan pencari fakta, menurutnya jangan dulu ditanyakan kepada dirinya.

"Tanyakan ke mereka. Belum ditanyakan ke sana, ditanyakan ke saya," tandasnya.

Baca juga: KPK Tepis Isu Novel Baswedan 'Orangnya Prabowo' 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More