Forgot Password Register

Dituduh Curang karena Gunakan Winglet, Ducati Meradang

Dituduh Curang karena Gunakan Winglet, Ducati Meradang Andrea Dovizioso ketika mengalahkan Marquez di GP Qatar. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'Igna, meradang akibat ada empat tim MotoGP memprotes penggunaan winglet pada motor.

Maklum saja, penggunaan winglet di motor anyar Ducati kini tengah menjadi perbincangan hangat. Empat tim yang ikut memprotes, adalah Honda, Aprilia, KTM, dan Suzuki.

Protes ini dikeluarkan setelah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai juara di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu. Bahkan demi memecahkan masalah, pihak penyelenggara MotoGP pun mengajak seluruh tim untuk berdiskusi.

Diketahui, dalam pertemuan itu keempat tim mengajukan protes serta teknisi dari Ducati berdiskusi soal fungsi dari perangkat tersebut.

Baca Juga: Hasil Balapan GP Qatar: Dovizioso Kalahkan Marquez

Pihak Ducati pun menjelaskan winglet yang terpasang di bagian depan ban belakang motor berfungsi untuk membantu mendinginkan ban belakang. Namun, alasan yang diutarakan pihak Ducati tak dipercayai dan malah dianggap mengada-ada.

Tentu saja, kondisi ini membuat Dall’Igna meradang sehingga menyebut keempat tim tersebut tak memiliki pemahaman luas soal motor.

"Pada faktanya, saya sudah melihat begitu banyak orang yang tidak memiliki kemampuan berbicara mengenai hal ini (winglet di motor baru Ducati). Bahkan saat pertemuan untuk mendiskusikan protesnya, hanya ada satu teknisi, dari kami, yakni Fabiano Sterlacchini. Yang lain sangat tidak berkaitan dengan teknis dan juga sangat awam dengan isu itu,” ujar Dall'Igna, seperti dinukil dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).

"Sebagai contoh, satu hal yang saya dengar dan itu membuat saya bingung. Mereka mengatakan komponen itu tak diperlukan untuk mendinginkan ban belakang di Qatar karena sudah dingin. Qatar sangat menuntut untuk ban depan dan banyak yang mengalami masalah di sana. Jadi, fakta yang banyak orang katakan tentang kami itu cuma alasan, mungkin mereka tak begitu mengerti," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More