Forgot Password Register

Dominasi Juventus di Serie A Hanya Bisa Dihentikan Inter Milan

Dominasi Juventus di Serie A Hanya Bisa Dihentikan Inter Milan Laga Inter vs Juventus selalu menarik. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Jelang Derby d'Italia antara Juventus kontra Inter Milan, Youri Djorkaeff, menilai La Beneamata -julukan Inter- merupakan satu-satunya tim yang bisa menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan kolega.

Dasarnya, Djorkaeff melihat skuad dan karakter yang dimiliki tim asuhan Luciano Spalletti tersebut.

Selama tujuh tahun terakhir, Si Nyonya Tua begitu mendominasi Serie A. Bahkan peluang untuk meraih gelar kedelapan secara beruntun terbuka lebar, mengingat musim ini performa konsisten ditunjukkan anak asuh Massimiliano Allegri.

Baca Juga: Pantau Sorot: 3 Pemain Ini (Lebih) Layak Raih Ballon d'Or Ketimbang Luca Modric 

Ya, Juve masih kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 40 poin. Dimana mereka unggul 11 poin dari Inter yang berada di posisi tiga klasemen sementara Serie A.

"Menurut saya, ya, jika Juventus telah meraih banyak kemenangan belakangan ini, mereka tahu hanya Inter yang bisa melawan mereka sebagai dalam hal karakter dan skuad," ujar Djorkaeff seperti dikutip dari Four Four Two, Jumat (7/12/2018).

Djorkaeff merupakan mantan pemain Inter Milan yang berhasil mengantarkan tim asal Milan itu meraih gelar Piala UEFA pada 1998.

Baca Juga: Ada yang Berbeda dengan Permainan Ronaldo di Juventus 

Ia begitu mengenal peta persaingan Serie A, meski ada tim lain macam Roma, Napoli, Fiorentina dan AC Milan, Nerazzurri tetap akan menjadi momok bagi Juventus.  

"Sesekali Roma, Napoli, Fiorentina, bahkan Milan kerap mencoba namun dalam jangka panjang Derby d'Italia tetap ada karena satu-satunya klub yang bisa menantang Juventus adalah Inter Milan," tambahnya.

Sekadar informasi, pertandingan bertajuk Derby d'Italia ini akan berlangsung pada Sabtu 8 Desember 2018 pukul 2.30 WIB dini hari. Tentunya baik Juventus maupun Inter bakal menurunkan skuad terbaik, dan laga diprediksi bakal panas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More